Tersangka Curanmor yang Dikenal 'Baluik' Ini Ditangkap Usai Jual Motor ke Polisi


Senin, 23 Maret 2020 - 19:11:34 WIB
Tersangka Curanmor yang Dikenal 'Baluik' Ini Ditangkap Usai Jual Motor ke Polisi Tersangka pencuri sepeda motor ditangkap oleh jajaran Polsek Lubuak Bagaluang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang tersangka pencurian sepeda motor ditangkap polisi yang menyamar sebagai pembeli di kawasan pinggir Banda Bakali, Kecamatan Padang Timur, Minggu (22/3/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. Tersangka ini adalah target operasi (TO) jajaran Polsek Lubuak Bagaluang dan terkenal baluik (licin) saat akan ditangkap. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, tersangka yang diketahui bernama Nofrizal (37) ini diamankan setelah petugas menyamar menjadi pembeli sepeda motor hasil curiannya. Karena tersangka ini terkenal licin dan sering berpindah-pindah lokasi, polisi yang menyamar pun mengatur strategi untuk menjebak tersangka. 

"Dia ini sangat licin dan sulit ditangkap serta keberadaannya sering berpindah. Tersangka ini sendiri juga merupakan TO dari Polsek Lubuak Bagaluang," kata Kapolsek Lubuak Bagaluang, AKP Andi P Lorena. 

Polisi pun memastikan tersangka ini keluar dari sarangnya dan melakukan traksaksi terselubung dengan polisi. Tersangka pun terpancing umpan polisi dan menyepakati lokasi transaksi. Tersangka sama sekali tidak curiga dengan keberadaan polisi yang menyamar dan menawar sepeda motor tersebut dengan harga tinggi. 

"Setelah kita mengatur siasat, tersangka ini datang membawa motor curian tersebut. Petugas yang lain sudah mengatur lokasi di sekitar tempat transaksi. Dengan wajah tak berdosa, tersangka ini menyerahkan motor curian itu kepada polisi dan langsung kami ringkus," papar Kapolsek. 

Saat ini, tersangka sudah diamankan dan diserahkan ke Polsek Kuranji karena disana korban melaporkan kehilangan motornya. "Tersangka ini memang TO kita, namun laporannya di Polsek Kuranji, makanya kita serahkan kesana," tutup Kapolsek. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 07:17:44 WIB

    Juru Parkir Jadi Tersangka Gara-gara Corona

    Juru Parkir Jadi Tersangka Gara-gara Corona PALEMBANG, HARIANHALUAN.COM - Polrestabes Palembang menetapkan D (33), juru parkir (jukir) Rumah Sakit (RS) Hermina Palembang, sebagai tersangka karena diduga menyebarkan video pasien yang disebut positif terpapar virus coron.
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 15:41:28 WIB

    Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Prostitusi Online Enam Remaja Putri di Padang

    Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Prostitusi Online Enam Remaja Putri di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 12 remaja yang terdiri dari 6 perempuan dan 6 lelaki diamankan Polsek Padang Selatan dalam satu kamar di sebuah hotel, Jumat (27/3/2020) siang lalu. Diduga kuat, para remaja ini terlibat p.
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 21:28:15 WIB

    Jadi Tersangka, Oknum Dosen Asusila Tempuh Jalur Praperadilan

    Jadi Tersangka, Oknum Dosen Asusila Tempuh Jalur Praperadilan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kasus pelecehan seksual yang dilakukan mantan dosen Universitas Negeri Padang (UNP) berinisial FY (29) terhadap seorang mahasiswi berbuntut panjang. Setelah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan.
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 11:37:43 WIB

    Dinilai Lalai, Sopir TransJ Penabrak Pajero Istri Boy Rafli Amar Tersangka

    Dinilai Lalai, Sopir TransJ Penabrak Pajero Istri Boy Rafli Amar Tersangka JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polisi menetapkan JW, sopir bus TransJakarta sebagai tersangka kasus kecelakaan yang mengakibatkan istri Wakalendiklat Polri Irjen Boy Rafli Amar terluka. JW dinilai telah lalai dalam berkendara se.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 13:15:07 WIB

    Tersangka Korupsi, Plt Bupati Bengkalis Jadi Buronan Polisi

    Tersangka Korupsi, Plt Bupati Bengkalis Jadi Buronan Polisi PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis Muhammad merupakan salah satu orang yang paling dicari pihak kepolisian. Saat ini, dia buron dan telah dimasukkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Mu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM