Work from Home, Begini Cara Mengakali Lonjakan Biaya Internet


Senin, 23 Maret 2020 - 19:41:44 WIB
Work from Home, Begini Cara Mengakali Lonjakan Biaya Internet ilustrasi work from home

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah menerapkan peraturan untuk bekerja dari rumah atau work from home demi mencegah penyebaran infeksi virus corona (COVID-19). Hashtag #dirumahaja pun menggema di dunia maya. Produktivitas saat bekerja dari rumah sering kali menurun karena banyak gangguan dan kurang pengawasan. 

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas saat work from home. Tak perlu khawatir atau merasa tertekan saat bekerja dari rumah. Work from home bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan pekerjaan dapat selesai dengan cepat dan menyenangkan. Ditambah lagi dengan tidak adanya gangguan internet.

Menanggapi imbauan pemerintah untuk bekerja dan belajar di rumah sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) saat ini, Smartfren merilis Kartu Perdana 1ON+. Kartu perdana yang dibanderol dengan harga Rp20 ribu ini memberikan berbagai macam keuntungan yakni, benefit aktivasi Kartu Perdana sebesar 0,5GB setiap bulan selama 6 bulan dengan total kuota 3GB jika mengaktifkan Kartu Perdana 1ON+.

Untuk setiap pembelian voucher data, pelanggan juga akan mendapatkan bonus kuota mingguan dengan total bonus kuota hingga 13 GB selama setahun. Masa aktif kartu perdana sangat panjang hingga 365 hari, sehingga pelanggan tidak perlu takut kartu akan hangus. Keuntungan lainnya adalah kuota yang didapat pelanggan semuanya adalah kuota utama dan dapat digunakan di semua aplikasi.

Untuk melengkapi Kartu Perdana 1ON+, Smartfren juga meluncurkan Voucher Data Rp7.500 dengan kuota 1GB dan Voucher Data Rp10 ribu dengan kuota 1,5GB. Dengan membeli kedua voucher tersebut, pelanggan akan mendapatkan full kuota 24 jam. Voucher ini dapat dibeli di Galeri Smartfren, outlet-outlet dan melalui aplikasi MySmartfren. 

Untuk mendapatkan bonus kuota mingguan, pelanggan cukup melakukan pembelian voucher data atau paket volume minimal Rp10.000 tiap minggu. Bonus ini hanya didapatkan untuk satu kali dalam periode 7 hari dan tidak berlaku kelipatan. Diluar dari dua voucher tersebut, Smartfren juga memiliki beragam pilihan untuk paket kuota sesuai kebutuhan pengguna. 

Untuk mendapatkan bonus mingguan di Kartu Perdana 1ON+, pelanggan dapat melakukan isi ulang dengan voucher Smartfren dimulai dari nominal Rp7.500 sebesar 1GB, Rp10 ribu ada dua varian voucher yaitu sebesar 1,5GB dan 4GB, Rp30 ribu sebesar 10GB, Rp40 ribu sebesar 16GB, Rp60 ribu sebesar 30GB hingga voucher senilai Rp100 ribu pelanggan akan mendapatkan kuota 60GB.

Kartu Perdana 1ON+ diluncurkan untuk menjawab permintaan tinggi di kategori sachet market yang sangat menarik, mengingat segmen ini merupakan pangsa pasar yang cukup besar. Dari data internal merujuk pada pangsa pasar nasional untuk pengguna Kartu Perdana dan Voucher Rp10 ribu sampai Rp25 ribu menguasai pangsa pasar sekitar 20% -25% pengguna layanan data di Indonesia. 

Menariknya lagi, pengguna di segmen ini ternyata lebih banyak melakukan isi ulang setiap minggu, bisa sampai 2-3 kali. Smartfren melihat kebutuhan masing-masing pengguna telekomunikasi sangat berbeda. Kartu Perdana 1ON+ ini sangat cocok di kantong pelajar yang biasanya mengisi ulang pulsanya secara mingguan sesuai dengan uang jajan mereka. 

"Mereka selalu butuh kuota lebih, makanya kita beri  bonus kuota yang cukup untuk pemakaian setiap minggunya dan tidak perlu repot memikirkan masa aktif kartu perdananya,” ungkap Jefry Batubara, Regional Head Northern Sumatera Smartfren. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 April 2020 - 11:19:42 WIB

    Selain Zoom, 6 Aplikasi Ini Berebut Rezeki Work from Home

    Selain Zoom, 6 Aplikasi Ini Berebut Rezeki Work from Home BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Penggunaan aplikasi dengan layanan konferensi video kini lagi banyak dipakai, baik untuk kebutuhan bekerja maupun kegiatan belajar-mengajar, dari rumah atau istilahnya work from home (WFH). Aplikasi .
  • Senin, 23 Maret 2020 - 17:37:03 WIB

    Work From Home, Traffik Data XL Axiata Naik Hingga 10%

    Work From Home, Traffik Data XL Axiata Naik Hingga 10% PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jaringan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengalami lonjakan trafik data yang signifikan sepanjang sepekan masyarakat menerapkan bekerja dan belajar dari rumah (Work From Home)..
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 07:35:29 WIB

    Biar Gak Bosan Work from Home, Coba Deh Main 6 Gim Ini

    Biar Gak Bosan Work from Home, Coba Deh Main 6 Gim Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Aktivitas belajar dan kerja dari rumah atau work from home (WFH) akibat merebaknya virus covid-19 atau corona, kerap menjenuhkan. Apalagi, aktivitas pokok yang direncakan telah tuntas..
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 13:43:44 WIB

    Work From Home Bikin Kuota Internet Jebol? Ini Cara Mengatasinya

    Work From Home Bikin Kuota Internet Jebol? Ini Cara Mengatasinya TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Presiden RI Joko Widodo mengimbau masyarakat melakukan social distancing dengan belajar, bekerja dan beribadah di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona..
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 17:25:56 WIB

    20 Murid Antusias Ikut Workshop Quest Academy di Tangerang

    20 Murid Antusias Ikut Workshop Quest Academy di Tangerang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Workshop Quest Academy bertajuk 'Digital Painting Fundamentals' sukses digelar pada Sabtu 22 Februari 2020 lalu. Workshop ini diikuti oleh 20 murid yang berkumpul di STARTSPACE Co-Working Space, Ga.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM