Menyedihkan! Asrama Putri SMP N 1 Sioban Jadi Kandang Sampan


Senin, 23 Maret 2020 - 22:14:18 WIB
Menyedihkan! Asrama Putri SMP N 1 Sioban Jadi Kandang Sampan Asrama putri SMP N 1 Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, sangat memperihatinkan, pasalnya bangunan yang menelan biaya ratusan juta rupiah tersebut kini jadi kandang sampan.

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Kondisi bangunan asrama putri SMP N 1 Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, tampak sangat memperihatinkan, pasalnya bangunan yang menelan biaya ratusan juta rupiah tersebut kini jadi kandang sampan.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai Jimer Munthe saat melakukan reses ke Kecamatan Sipora Selatan tersebut sangat menyayangkan kondisi bangunan gedung asrama yang terbengkalai tanpa pengawasan.

"Sangat kasihan kami melihat kondisi bangunan seperti ini, masih banyak anak sekolah yang desanya jauh yang membutuhkan tempat ini. Kami melihat tidak ada pengawasan, mulai dari dinding, jendela dan pintu habis semua dicopot oleh orang tak bertanggu jawab," kata Jimer, kepada wartawan baru-baru ini di Sioban.

Sekaitan hal tersebut pihaknya akan memanggil instansi terkait untuk membahas persoalan tersebut dan kemudian mencari solusi untuk merenovasi kembali bangunan asrama tersebut. Selanjutnya membicarakan perawatan dan pengawasan, agar ke depan kejadian serupa tidak terulang lagi.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Sioban, Binner Siallagan menyebutkan bahwa dalam sepengetahunanya ada dua asrama yang dibangun pada tahun 2014 silam, melalui dana dari 7 desa yang berpartisipasi, yakni asrama putri SMP dan asrama putri SMA.

"Seingat saya ada dua asrama yang dibangun pada tahun 2014 lalu dan anggarannya mencapai Rp700 juta-an yang berasal dari tujuh desa di wilayah Kecamatan Sipora Selatan, yang paling parah asrama SMP putri belum sempat ditempati sudah rusak," paparnya. 

Ia berharap dengan adanya kegiatan anggota DPRD melihat langsung kondisi riil di lapangan, ke depan bisa ada solusi membenahi kembali bangunan asrama. Asrama putri SMA, kata Binner, juga mengalami kerusakan pada pintu dan jendela, karena sudah mulai lapuk.

"Asrama putri SMA, juga banyak yang perlu dibenahi mulai dari fasilitas listrik tidak ada, pintu terbuka karena sudah rusak, dalam keadaan seperti itu sangat berbahaya bagi siswi yang tinggal di asrama," pungkasnya. (*)
 

Reporter : Redi /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM