Bangun Sumbar, Mulyadi Salurkan Dana Investasi Sebesar Rp7 Triliun


Senin, 23 Maret 2020 - 22:37:37 WIB
Bangun Sumbar, Mulyadi Salurkan Dana Investasi Sebesar Rp7 Triliun Mulyadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur (Cagub) Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi selama 10 tahun menjadi Anggota DPR RI berhasil menyalurkan dana investasi hampir Rp. 7 triliun untuk membangun daerah dan masyarakat Ranah Minang. Dana investasi tersebut dikonversikan menjadi berbagai program pembangunan infrastruktur maupun bantuan untuk Sumbar.

"Pak Mulyadi jika di total hampir menyentuh angka Rp. 7 triliun dana investasi yang beliau salurkan untuk membangun Sumbar selama 10 tahun menjadi anggota DPR RI," ungkap Tokoh Masyarakat Ranah Minang Darizal Basir.

"Dana tersebut dalam bentuk berbagai program pembangunan infrastruktur dan bantuan untuk masyarakat. Beliau terbukti nyata bekerja untuk memajukan Sumbar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Darizal mengatakan investor yang ditarik Mulyadi untuk berinvestasi di Sumbar pun beragam, mulai dari mitra kerjanya di pemerintahan yakni pihak kementerian dan swasta. Mulyadi diketahui menarik dana investasi dari berbagai kementerian selama dekade terakhir.

Diantaranya adalah Kementerian PUPR, Kemenhub, Kemendes Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian ESDM dan Kemenristekdikti. Sementara itu dari pihak swasta Mulyadi yang dikenal merakyat berhasil bermitra dengan World Bank atau Bank Dunia.

Dari dana investasi tersebut Mulyadi yang dikenal merakyat berhasil mendorong penyelesaian berbagai proyek pembangunan infrastruktur jalan. Jalan tersebut adalah jembatan layang kelok sembilan, jalan Pangkalan - Gelugur, jalan Lubuk Alung - Sicincin, jalan Pariaman - Manggopoh - Simpang Empat dan jalan Painan hingga batas Bengkulu.

Tak hanya itu, Mulyadi juga menyalurkan bantuan berupa mesin bajak sawah, mesin kapal, rumah susun untuk ponpes, bidik misi, becak motor dan PJU TS. Di samping itu, dikatakan Darizal masih banyak lagi kontribusi Mulyadi untuk memajukan Sumbar hingga bila dikonversikan ke dalam angka hampir menyentuh Rp. 7 triliun.

"Dari dana investasi tersebut pak Mulyadi berjuang untuk membangun Sumbar, beliau memiliki jaringan yang luas untuk memajukan daerah dan masyarakat. Banyak masyarakat kita yang sudah beliau bantu selama 10 tahun ini, bayangkan saja hampir Rp. 7 triliun sudah beliau gelontorkan untuk daerah," ujarnya.

Oleh karenanya, Darizal menyatakan sangat mendukung mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi untuk menjadi Gubernur Sumbar pada Pilgub bulan September mendatang. Dirinya sangat optimis Ranah Minang akan menjadi lebih maju bila Mulyadi menjadi Gubernur Sumbar.

"Saya sangat mendukung sekali pak Mulyadi jadi gubernur, beliau memiliki kompetensi sebagai pemimpin, sudah terbukti bekerja nyata unruk daerah dan masyarakat, pemimpin seperti inilah yang kita cari untuk Sumbar," kata dia.

"Insya Allah, jika Sumbar di pimpin oleh pak Mulyadi kita akan menjadi lebih maju dari saat ini. Jaringan pak Mulyadi juga sangat banyak di pusat atau swasta, dengan itu jika APBD tidak cukup untuk membangun bisa mengandalkan dana investasi," tandas Darizal.(*)

loading...
 Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 22 Juli 2020 - 19:51:05 WIB

    Bank Nagari Cabang Pariaman Bantu Pembangunan Giant Text Letter Rp175 Juta

    Bank Nagari Cabang Pariaman Bantu Pembangunan Giant Text Letter Rp175 Juta HARIANHALUAN.COM – Bank Nagari Cabang Pariaman melalui dana corporate social responsibility (CSR) nya, kembali membantu Pemerintah Kota Pariaman untuk pembangunan Giant Text Letter di Talao Pauh, Desa Pauh Barat, Kecamatan .
  • Jumat, 03 Juli 2020 - 20:20:01 WIB

    Terbukti Monopoli, KPPU Meminta Grab Jangan Bangun Opini di Media

    Terbukti Monopoli, KPPU Meminta Grab Jangan Bangun Opini di Media HARIANHALUAN.COM - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menilai PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) dan PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI) agar fokus menyiapkan upaya keberatan daripada membangun opini melalui m.
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 21:42:33 WIB

    Tommy Soeharto Bangun Pasar Induk Modern

    Tommy Soeharto Bangun Pasar Induk Modern JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Putra Presiden RI kedua, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto membangun pasar induk modern. Lokasi pasar tersebut berada di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat..
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 18:07:15 WIB

    Gerakan #IndonesiaButuhAnakMuda, Dorong Talenta Muda Aktif Bangun Ekosistem Digital

    Gerakan #IndonesiaButuhAnakMuda, Dorong Talenta Muda Aktif Bangun Ekosistem Digital JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kemajuan bangsa Indonesia di era digital tidak terlepas dari peran generasi muda sebagai digital native. Mereka menjadi agen perubahan untuk mewujudkan pemerataan ekosistem digital di Indonesia de.
  • Kamis, 28 November 2019 - 07:57:18 WIB

    Jepang Mau Ikut Bangun Rumah Milenial di RI

    Jepang Mau Ikut Bangun Rumah Milenial di RI JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN tengah menjajaki kerja sama permodalan dengan institusi asal Jepang. Negeri Sakura bakal memberikan pendanaan untuk membangun rumah untuk milenial di .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]