Anggota DPRD Pasbar Sosialisasikan Info Corona Sembari Reses


Senin, 23 Maret 2020 - 23:03:26 WIB
Anggota DPRD Pasbar Sosialisasikan Info Corona Sembari Reses Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Dodi Wahyudi dari Partai Gerindra menjaring aspirasi masyarakat.

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM - Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Dodi Wahyudi dari Partai Gerindra menjaring aspirasi masyarakat dengan turun langsung ke Dapil II  untuk bertemu, mendengar dan menghimpun keluhan masyarakat untuk nantinya diperjuangkan di gedung Mahoni Padang Tujuh Sukamenanti Pasbar, Minggu (22/3/2020) malam.

Acara yang digelar di kantor KAN Kinali itu juga dihadiri, Kepala BPBD Pasbar, Edi Busti, Babinsa, Defrizal, Asrul yang Dipertuan Kinali, ninik mamak se Kanagarian Kinali, Muslim, Kabid BPBD, Fajri, Kasubag Umum BPBD dan para guru, kepala sekolah, maupun elemen masyarakat lainnya.

Dodi Wahyudi dalam sambutannya mengatakan, reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan sekali anggota dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan dan diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat.

"Kehadiran saya ke sini disamping sudah rindu dan sudah lama tidak bertemu dengan bapak/ibu, juga untuk mendengar secara langsung keluh kesah dan harapan masyarakat Kinali ini yang sudah memberikan amanah kepada saya untuk menjadi perwakilan masyarakat di DPRD pada Pileg yang lalu," ungkap Dodi.

Dalam acara reses tersebut, terlihat tingginya antusias masyarakat dengan memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan keluhan dan harapan mereka ke depan untuk dapat diperjuangkan oleh anggota DPRD yang mereka banggakan itu.

Adapun keluhan dan harapan yang disampaikan oleh masyarakat meliputi, dunia pendidikan, kesehatan pembangunan jalan, jembatan dan sebagainya. Hal tersebut ditanggapi langsung oleh Dodi dan akan ia perjuangkan nantinya dengan skala prioritas.

"Seluruh keluhan dan harapan masyarakat Insyahallah akan saya perjuangkan bersama para anggota Dewan lainnya secara maksimal. Kami tidak memberi janji muluk, semua yang vital, kami akan perjuangkan, tapi hendaknya masuk skala prioritas," pungkasnya.

Selain menampung aspirasi masyarakat, ia juga memberikan informasi terkait wabah Covid 19, agar masyarakat tidak mudah yakin dengan informasi yang tidak jelas yang bisa membuat resah masyarakat. 

"Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada masyarakat untuk hanya mempercayai data yang jelas, makanya malam ini saya menghadirkan Kalaksa BPBD bersama rombongan untuk menyosialisasikan penanggulangan dan pencegahan terkait virus covid 19 tersebut," imbau Dodi.(*)

Reporter : Fadli /  Editor : NOVA

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]