PWI Pesisir Selatan Apresiasi Upaya Pemkab Pessel Tangkal Corona


Senin, 23 Maret 2020 - 23:59:05 WIB
PWI Pesisir Selatan Apresiasi Upaya Pemkab Pessel Tangkal Corona Ilustrasi

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Selatan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, bersama instansi terkait yang telah melakukan berbagi upaya dalam pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Ketua PWI Pesisir Selatan M.Joni (wartawan Haluan), Senin (23/3), mengajak para wartawan dari berbagai media di Sumatra Barat yang bertugas melakukan peliputan berita di Kabupaten Pesisir Selatan, akurat dan benar membuat berita. 

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

"Setiap berita yang disajikan untuk konsumsi publik jangan sampai membuat masyarakat resah, narasumber harus berkompeten," ujar M Joni.

Sementara itu, Sekretaris PWI Pesisir Selatan Robby Octora Romanza (wartawan Padang TV) mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Pemkab Pesisir Selatan dalam penanganan Covid-19. Dalam hal ini penyampaian informasi harus satu pintu, agar tidak menjadi informasi yang simpang siur dan menimbulkan hoax.

Baca Juga : Wako Pariaman Ajak Masyarakat Rawat Ekologi Pulau Angso Duo

"Seluruh rekan wartawan yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan agar berhati-hati dalam menyampaikan informasi, berpedoman pada KEJ," Kata Roby. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pesisir Selatan, Mario Rosy. 

"Selain berita, utamakan safety diri untuk keselamatan diri saat peliputan di lapangan," tukuk Mario Rosy (wartawan Pos Metro).(*)

Reporter : ist | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]