Cegah Corona, IPC Teluk Bayur Semprot Ruangan dengan Desinfektan


Selasa, 24 Maret 2020 - 08:15:22 WIB
Cegah Corona, IPC Teluk Bayur Semprot Ruangan dengan Desinfektan Penyemprotan desinfektan ruangan di IPC Teluk Bayur.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai salah satu bentuk keseriusan dan dukungan nyata terhadap pemerintah dalam mengantisipasi ancaman wabah virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Pelabuhan Teluk Bayur, manajemen PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur (IPC Teluk Bayur) melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh lingkungan gedung kantor tersebut, Sabtu (21/3/2020) kemarin.

Penyemprotan tidak hanya dilakukan di seluruh ruangan gedung kantor IPC Teluk Bayur, namun juga dilakukan di seluruh gedung/ruangan kantor Anak Perusahaan IPC Group Teluk Bayur seperti IPC Terminal Petikemas, PT PTP Multipurpose, control tower, stasiun pandu, seluruh site office di Lini II pelabuhan, Kantor KSOP Kelas II Teluk Bayur, TK Barunawati, dan juga terminal penumpang (passanger terminal) pelabuhan Muara Padang.

"Selain melakukan penyemprotan desinfektan, kami juga telah melakukan sosialisasi tentang pencegahan dini dan penanganan terkait virus Corona ini kepada seluruh karyawan perusahaan, yang dalam pelaksanaannya kami bekerja sama dengan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Teluk Bayur dan kami juga telah menyusun protokol pencegahan dan penanganan kasus apabila seandainya terjadi di Pelabuhan Teluk Bayur", ungkap General Manager IPC Teluk Bayur, Wardoyo.

Selain itu, manajemen juga telah menyediakan hand sanitizer dan hand soap yang dapat digunakan setiap saat termasuk membagikan masker secara rutin seluruh karyawan perusahaan. Juga menerapkan kebijakan untuk bekerja dari rumah (Work From Home/WFH) selama 14 hari kalender terhitung mulai tanggal 23 Maret 2020 sampai dengan 5 April 2020 yang diperuntukan bagi seluruh karyawan dengan kriteria: berusia diatas 50 tahun, sedang dalam keadaan hamil dan/atau menyusui, serta karyawan yang sedang dalam kondisi tidak sehat dilengkapi dengan keterangan surat dokter. 

"Implementasi kebijakan WFH bagi karyawan ini merupakan tindak lanjut atas arahan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), khususnya dalam menjaga keseimbangan antara keberlangsungan operasional perusahaan dengan kesehatan dan keselamatan seluruh pegawai perusahaan." 

"Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh karyawan yang menjalankan program WFH agar senantiasa mengedepankan integritas dan selalu menjaga komitmen untuk tidak mengabaikan tanggung jawab harian yang dikerjakan secara jarak jauh melalui rumah masing-masing dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi untuk koordinasi dan komunikasi," tutup Wardoyo. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 20:21:59 WIB

    Cegah Corona, Pelayanan Adminduk di Kota Padang Dialihkan ke Kecamatan

    Cegah Corona, Pelayanan Adminduk di Kota Padang Dialihkan ke Kecamatan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dampak merebaknya virus Corona atau Covid-19 di Kota Padang, layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mulai tiadakan hingga 5 April mendatang. Untuk sementara masyarakat dapat .
  • Senin, 23 Maret 2020 - 18:25:50 WIB

    Antisipasi Corona, CGV Raya Padang Jalankan Prosedur Pencegahan

    Antisipasi Corona, CGV Raya Padang Jalankan Prosedur Pencegahan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah pasien yang meninggal dunia akibat terjangkit virus corona (Covid-19) terus bertambah. Teranyar, angknya sudah mencapai 49 orang. Adapun, hingga Senin (23/3/2020) ini, total jumlah pasien.
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 14:53:21 WIB

    Mahyeldi Bagikan Stiker Cegah Corona, Warga Padang Diedukasi

    Mahyeldi Bagikan Stiker Cegah Corona, Warga Padang Diedukasi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah membagikan stiker tips mencegah Corona Virus Disease (Covid-19). Stiker edukasi untuk warga itu dibagikan kepada pengendara di jalan Sudirman, Padang, Sabtu (.
  • Senin, 16 Maret 2020 - 15:12:04 WIB

    Cegah Corona Masuk Sumbar, Thermo Morgan Dipasang di BIM

    Cegah Corona Masuk Sumbar, Thermo Morgan Dipasang di BIM PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengimbau masyarakat jangan panik atau resah terhadap penyebaran virus corona atau (Covid-19), hadapi dengan pola hidup bersih, cuci tangan dengan sabun setelah s.
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 18:44:05 WIB

    Pemko Padang Siapkan 1.000 Relawan Cegah Penularan Virus Corona

    Pemko Padang Siapkan 1.000 Relawan Cegah Penularan Virus Corona PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa memimpin rapat koordinasi pencegahan penyebaran virus Corona. Rapat tersebut dilangsungkan di Gedung Putih Rumah Dinas Wali .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM