Resor Mewah Maldives pun Jadi Tempat Karantina Corona


Selasa, 24 Maret 2020 - 11:57:35 WIB
Resor Mewah Maldives pun Jadi Tempat Karantina Corona Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Salah satu resor mewah di Maldives ini mesti ditutup dan jadi tempat karantina. Alasannya, ada staf yang terinfeksi virus Corona.
Dilansir CNN, kasus ini bikin Maldives sebagai negara kesekian yang terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Kuredu Island Resort & Spa adalah lokasi penginapannya.

Dua anggota staf Kuredu Island Resort & Spa, yang terletak di karang utara Lhaviyani Atoll, dinyatakan positif virus Corona. Sebagai tindakan pencegahan, seluruh bagian resor akan menjadi tempat karantina.

Baca Juga : Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli

Tak hanya itu, pihak berwajib melarang semua tamu dan staf meninggalkan resor di Maladewa itu hingga pemberitahuan lebih lanjut.

"Langkah-langkah pembatasan sementara akan berlanjut sampai pada waktu di mana pihak berwenang melepaskan pulau itu dari masa karantina," kata Kuredu Island Resort & Spa dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

Kuredu Island Resort & Spa memiliki fasilitas yang terbilang lengkap. Akomodasi di sana yakni vila dengan kolam renang pribadi, bungalow dengan pantai, dan vila pantai dengan bak mandi air panas.

"Saat ini tidak akan ada penerbangan masuk atau keluar dari pulau. Pulau ini dipenuhi dengan hal-hal penting, dan kami yakin bisa merawat semua," dia menambahkan.

Baca Juga : Sandiaga Uno Mengaku Merinding Saat Salat Isya di Hotel Marbella Anyer, Ada Hantu?

Staf itu dinyatakan positif setelah melakukan kontak langsung dengan seorang turis Italia. Naas, turis yang sudah kembali ke negaranya itu kemudian dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19.

Menurut Menteri Pariwisata Maldives Ali Waheeed semua orang yang telah melakukan kontak langsung dengan dua staf akan dipantau selama dua minggu. Mereka sekarang masih dalam masa isolasi dengan ditambah penguncian seluruh resor sebagai ketentuan tambahan.

Baca Juga : Pariwisata Era Baru, Sandiaga: Berbasis Alam Terbuka

Sejak kasus Corona di Kuredu Island Resort & Spa telah dikonfirmasi, muncul lagi dua kasus di Sandies Bathala Resort di A.A Atoll. Penginapan itu juga telah dikunci sehingga jumlah kasus di Maladives naik menjadi empat orang.

Maldives tak menerima turis yang berasal dari dan telah transit melalui Italia. Aturan itu juga berlaku bagi turis yang telah mengunjungi Eropa dalam dua minggu terakhir.

Sebuah resor Maladives lainnya, Summer Island, juga jadi tempat terbatas sementara. Hal itu setelah dua orang mengalami gejala Corona saat berlibur di sana, namun dihapus setelah keduanya negatif Corona.(*)

Editor : NOVA | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]