Gubernur Sumbar Imbau Perantau Tak Mudik, Ini Tanggapan Warga Minang di Batam


Selasa, 24 Maret 2020 - 13:56:05 WIB
Gubernur Sumbar Imbau Perantau Tak Mudik, Ini Tanggapan Warga Minang di Batam Ilustrasi

BATAM, HARIANHALUAN.COM – Imbauan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno untuk menunda balik kampung kepada seluruh perantau hingga batas waktu tertentu disambut baik oleh warga Minang yang ada di Kota Batam.

Ketua Generasi Muda (Gema) Minang Kota Batam, Antoni Lendra tidak mempermasalahkan hal tersebut. Bahkan, ia mendukung penuh imbauan tersebut.

“Langkah pemerintah Sumbar itu sudah pas. Meski, saat momen istimewa Idul Fitri yang dirindukan itu tiba dan kampung halaman menanti,” kata Antoni, Selasa (24/3/2020), dikutip dari haluankepri.com.

“Artinya, sangat setuju demi kebaikan bersama. Untuk pulang kampung itu bisa saja setelah semuanya menjadi lebih baik. Kita orang di perantauan sangat mendukung atas imbauan dari kepala daerah Sumbar,” tambahnya.

Ia mengatakan, dengan tidak pulang pada masa-masa sulit karena dampak Covid-19 saat ini, adalah salah satu cara untuk menyelamatkan kampung halaman.

Bahkan, kata Antoni Lendra, jika sayang kampung pada masa saat ini, diimbau warga Minang dimana pun berada untuk tidak pulang.

“Sayang jo kampuang tinggalkan lah kampuang dan merantau untuk mencari hidup yang lebih layak. Jadi istilah sangat melekat bagi kami. Jadi pada prinsipnya, kami setuju,” tutupnya.

Sebelumnya, adapun isi imbauan Gubernur Sumbar tersebut yakni, kepada para Perantau Minangkabau dimanapun berada agar sementara waktu menunda atau mempertimbangkan kembali rencana kepulangan ke kampung halaman, sampai evaluasi lebih lanjut oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Imbauan ini dikeluarkan atas nama Sekdaprov Sumbar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, u.b Kepala Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau, Drs Luhur Budianda, SY.Msi, per tanggal 23 Maret 2020. (*)
 

 Sumber : haluankepri.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 April 2020 - 17:11:02 WIB

    Gubernur, Kapolda, dan Danrem Tinjau Posko Batas Jambi - Sumsel

    Gubernur, Kapolda, dan Danrem Tinjau Posko Batas Jambi - Sumsel JAMBI, HARIANHALUAN.COM -- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi terus berupaya untuk menekan penyebaran Corona virus disease 2019 (Covid-19), diantaranya dengan melakukan pemeriksaan terhadap orang yang keluar dan m.
  • Kamis, 02 April 2020 - 16:24:05 WIB

    Gubernur Jambi Pastikan Ketersediaan Sembako saat Wabah Covid-19

    Gubernur Jambi Pastikan Ketersediaan Sembako saat Wabah Covid-19 JAMBI, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Jambi, Fachrori Umar melakukan insfeksi mendadak (Sidak) di Pasar Tradisional Angso Duo, Kota Jambi, Jambi, Kamis (2/4/2020) pagi. Fachrori mengatakan, kedatangannya di pasar terbesar di Pr.
  • Rabu, 01 April 2020 - 21:08:35 WIB

    Ya Allah, Gubernur Jateng sampai Mohon-mohon karena Ini

    Ya Allah, Gubernur Jateng sampai Mohon-mohon karena Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Aksi penolakan pemakaman jenazah warga positif virus corona (Covid-19), mulai terjadi di beberapa wilayah. Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo meminta masyarakat tidak lagi melakukan h.
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 14:23:32 WIB

    Tiga Gubernur di Pulau Jawa Ini Sepakat Larang Warga Mudik

    Tiga Gubernur di Pulau Jawa Ini Sepakat Larang Warga Mudik JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan telah membuat kesepakatan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melarang kegiatan mudik selama pandemi.
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 20:33:36 WIB

    Papua Ditutup demi Cegah Corona, Respons Cepat Gubernurnya Dipuji

    Papua Ditutup demi Cegah Corona, Respons Cepat Gubernurnya Dipuji JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe akan menutup akses keluar-masuk Papua mulai besok untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19). Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia memuji Gubernur Papua ka.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM