Desainer Lady Gaga Bikin Baju Anti Corona untuk Tenaga Medis


Selasa, 24 Maret 2020 - 14:16:01 WIB
Desainer Lady Gaga Bikin Baju Anti Corona untuk Tenaga Medis Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Stok APD untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan perlawanan terhadap viruc oorona semakin menipis. Para tenaga medis bahkan sampai memakai kantong plastik untuk melindungi diri saat merawat pasien virus corona. Prihatin dengan kondisi itu, desainer yang menjadi langganan artis dunia, Brandon Maxwell tergerak untuk membuat APD yang bermanfaat bagi tenaga medis.

Brandon Maxwell yang karyanya kerap dipakai Lady Gaga itu menyampaikan di Instagramnya bahwa dia dan timnya akan fokus membuat berbagai APD untuk tenaga medisi. "Merespons krisis global, kami sekarang memfokuskan usaha kreatif kami untuk membuat PPE (personal protective equipment), dimulai dari baju," begitu Brandon menulis di akun media sosialnya.

Desainer yang dikenal sebagai juri variety show Project Runway itu menambahkan sejak sepekan lalu, dia dan timnya melakukan pencarian bahan yang tepat untuk baju pelindung diri tenaga medisi. Dia ingin bisa segera memberikan baju APD tersebut untuk para dokter dan perawat yang berjibaku melawan virus corona dengan merawat para pasien penderita corona.

Dalam membuat baju APD ini, Brandon mengaku dia berbekal dari banyaknya informasi di internet. "Dengan semakin banyaknya informasi yang tersedia mengenai bagaimana membuat perlengkapan untuk tenaga medis, masker dan sarung tangan, kami akan mulai melakukannya. Kami sangat menghargai jika kamu juga bisa berbagi untuk lokasi donasi atau organisasi (yang bisa mendapat sumbangan APD-red)," ujarnya lagi.

Brandon Maxwell bukan satu-satunya desainer selebriti yang membuat APD untuk tenaga medis. Sebelumnya rekan Brandon di Project Runway, desainer Christian Siriano juga mengumumkan di Instagramnya bahwa dia membuat masker yang bisa dipakai siapapun termasuk para perawat dan dokter.

"Aku memiliki tim penjahit yang bisa bekerja dari rumah. Kami akan membuat beberapa versi untuk bisa membantu sebanyak mungkin orang," tulis Christian di Instagram.(*)

Editor : NOVA

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]