Cegah Corona, DPRD Mentawai Tunda Agenda Rapat


Selasa, 24 Maret 2020 - 15:28:55 WIB
Cegah Corona, DPRD Mentawai Tunda Agenda Rapat Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka mencegah penyebaran corona virus atau covid 19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai menunda seluruh agenda rapat kerja.

Hal tersebut dikatakan Sekertaris DPRD Mentawai Halomoan Pardede, Selasa (24/03), di ruang kerjanya. Katanya, sekarang masing-masing anggota DPRD Mentawai mengisolasi diri sendiri di rumah masing-masing sesuai surat edaran bupati.

"Kami di Sekretariat DPRD Mentawai juga menerapkan sistem kerja di rumah, mengingat upaya kita untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona di Kepulauan Mentawai, termasuk agenda DPRD Mentawai ditunda sampai 31 Maret ini," kata Pardede.

Ia menyebutkan hal tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Kepulauan Mentawai 4432/156/Bup tentang pencegahan penyebaran covid 19 di Kepulauan Mentawai dan menindaklanjuti surat Gubernur Sumatra Barat nomor 360/322/BPBD pada 16 Maret 2020 perihal penanganan covid 19 di Provinsi Sumbar, atas turunan dari SE Menteri Dalam Negeri Nomor 440/2436/SJ tentang pencegahan penyebaran corona virus atau covid 19.

"Maka kami ASN dan staf serta tenaga kontrak di jajaran Sekretariat DPRD Mentawai dapat melakukan pekerjaan di rumah, hanya saja kita secara bergantian datang ke kantor jika ada hal yang penting, rencananya sampai tanggal 31 Maret kembali melakukan aktivitas seperti biasa dan sebaliknya bisa saja diperpanjang dalam kondisi tertentu, " paparnya. 

Adapun agenda yang ditunda pada bulan Maret ini antara lain pembahasan Ranperda tentang revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan diagendakan pada 23-28 Maret 2020, Rapat Dengar Pendapat (RDP) Panitia Khusus (Pansus) tentang Perusahaan Daerah (Perusda) dan Revisi RTRW yang diagendakan pada 30-31 Maret 2020.(*)

Reporter : Redi /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Juni 2019 - 22:43:56 WIB

    Jelang Sidang MK, Wiranto Cegah Massa ke Jakarta

    Jelang Sidang MK, Wiranto Cegah Massa ke Jakarta JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Pencegahan aliran massa ke Jakarta   menjelang gugatan Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), segera dilakukan Menteri Koordinator Bidang Hukum, Politik, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto..
  • Jumat, 16 Oktober 2015 - 19:53:31 WIB

    Cegah konflik, KPU Minta Parpol Tertib Administrasi

    JAKARTA, HALUAN — Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik meminta seluruh pimpinan partai politik untuk tertib dalam pelaks.

  • Ahad, 30 Agustus 2015 - 19:02:08 WIB

    DPR Dukung Rekomendasi MUI Cegah Pertumbuhan LGBT

    JAKARTA, HALUAN — Mus­yawarah Nasional (Mu­nas) IX Majelis Ulama In­donesia (MUI) yang digelar beberapa waktu lalu, meng­hasilkan sejumlah reko­mendasi. Salah satunya yaitu terkait desakan terhadap .

  • Selasa, 07 April 2015 - 19:40:32 WIB

    KPPU Harus Kuat Cegah Praktik Kartel

    JAKARTA, HALUAN — Anggota Komisi VI DPR Refrizal menilai pembentukan UU No 5 tahun 1999 tentang Persaingan Usaha terburu-buru sehingga masih memberi peluang terjadinya praktik kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN). Padahal.

  • Selasa, 10 Maret 2015 - 19:33:34 WIB

    Cegah Korupsi, BNP2TKI Gandeng KPK dan BPK

    JAKARTA, HALUAN — Kepala BNP2TKI Nusron Wahid sadar, lembaga yang dipimpinnya memiliki sejumlah titik yang berpotensi terjadinya korupsi. Tidak ingin kecolongan, Nusron pun mengandeng sejumlah lembaga dan kementerian un.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM