Tak Digubris Jokowi, Ki Sabdo Jagad Royo Sebut Kantongi Solusi Atasi Corona


Selasa, 24 Maret 2020 - 15:40:36 WIB
Tak Digubris Jokowi, Ki Sabdo Jagad Royo Sebut Kantongi Solusi Atasi Corona Ilustrasi

SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Seorang paranormal di Surabaya, Ki Sabdo Jagad Royo mengklaim dirinya memiliki solusi mengatasi virus corona di Indonesia. Namun Ki Sabdo mengaku tak direspon Presiden Jokowi.
Pria yang menyebut dirinya Presiden Alam Gaib ini juga menawarkan bantuan kepada negara lain untuk mengatasi penyebaran corona.

"Saya lah yang punya solusinya tentang virus corona ini, dan kalau memang negara-negara seluruh dunia termasuk Indonesia kalau mau saya bantu, saya akan bantu," ungkap Ki Sabdo kepada detikcom di Surabaya, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga : Kemenristek Dilebur ke Kemendikbud, PKS: Ini Langkah Mundur

Tak hanya itu, Ki Sabdo juga mengklaim bisa menghilangkan virus ini hingga ke akarnya. Sebelumnya, Ki Sabdo mengaku telah diberi petunjuk Allah SWT obat untuk menyembuhkan corona. Bahkan, obat yang diberi nama Wu Corn ini telah diracik Ki Sabdo, sebelum virus corona masuk ke Indonesia.

"Virus corona akan saya hilangkan sampai di akarnya. Siapa yang bisa tau tentang virus corona. Karena saya sebelum terjadi virus Corona, saya dikasih tahu lebih dahulu yaitu sejak tanggal 25 Oktober 2019," imbuhnya.

Baca Juga : Menko Luhut: Kami Minta KPK Tidak Jadi Alat Politik dan Kekuasaan!

Sebelumnya, Ki Sabdo juga meminta pertanggungjawaban pada Presiden Joko Widodo, Gubernur Khofifah Indar Parawansa hingga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Hal ini karena tawaran Ki Sabdo untuk memberantas corona tak digubris oleh sejumlah kepala daerah tersebut.

"Saya minta pertanggungjawaban, saya tanggal 4 Februari 2020 kirim surat ke Presiden Joko Widodo dan saya kirim surat tujuannya untuk ketemu, tapi tidak ketemu. Akhirnya saya kirim ke Risma, ke Khofifah," ungkap Ki Sabdo.

Baca Juga : Menkes Budi Ungkap Indonesia Baru Dapat 4 Jenis Vaksin Covid-19

Ki Sabdo pun menyayangkan sikap para kepala daerah hingga Presiden Jokowi. Padahal, Ki Sabdo mengklaim dirinya memiliki tujuan baik untuk menyelamatkan Indonesia dari corona.

"Itu pun sebelum terjadinya virus corona di Indonesia. Dan setelah saat itu saya tidak ditanggapi, dicuekin dan lain-lain. Tujuan saya yang utama supaya virus Corona tidak masuk ke Indonesia. Nah sekarang sudah masuk, sekarang saya minta pertanggungjawaban kalah sudah masuk begini bagaimana, Anda sebagai Kepala negara, Gubernur, wali kita, Anda gak bisa. Saya minta pertanggungjawabannya," pungkas Ki Sabdo.(*)

Baca Juga : Pengamat: Nadiem Makarim dan Moeldoko Layak Direshuffle

Editor : NOVA | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]