Mulyadi Ajak Masyarakat Jaga Imunitas Tubuh untuk Cegah Terpapar Covid-19


Selasa, 24 Maret 2020 - 18:23:26 WIB
Mulyadi Ajak Masyarakat Jaga Imunitas Tubuh untuk Cegah Terpapar Covid-19 Anggota DPR RI Mulyadi saat diwawancarai awak media. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI Mulyadi mengimbau masyarakat Sumbar untuk tidak perlu khawatir terhadap pandemi atau wabah virus Covid-19 (corona). Pun demikian ia tetap mengajak masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran virus tersebut dengan menjaga kesehatan badan dan pikiran.

"Saya mengimbau masyarakat dalam situasi seperti ini untuk tetap menjaga kesehatan badan dan pikiran dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi agar imunitas tubuh tetap terjaga. Kita semua tidak perlu khawatir yang berlebihan, jika kita tetap sehat dan menjaga kebersihan, Insya Allah kita semua akan dihindarkan dari virus covid-19 ini," tutur Mulyadi.

Lebih lanjut, Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi menjelaskan, berdasarkan imbauan pemerintah pusat, masyarakat disarankan untuk tetap berada di rumah dan mengikuti protokol pencegahan ketika terpaksa keluar rumah. Kegiatan yang melibatkan banyak orang pun menjadi dibatasi akibat penyebaran pandemi corona ini.

Tentunya hal ini berdampak terhadap perubahan gaya hidup masyarakat yang terpaksa harus mengisolasi diri di dalam tempat tinggal. Karena ruang gerak yang terbatas, Mulyadi menyarankan untuk tetap menjaga kesehatan badan dan kebersihan lingkungan.

"Pemerintah pusat telah mengeluarkan himbauan untuk tetap berada di rumah bila tidak ada kegiatan yang penting di luar rumah, hal ini membuat gerakan badan kita terbatas. Tetap lakukan olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah agar imunitas kita terjaga," ujar Mulyadi.

"Kebersihan di dalam rumah juga tetap diperhatikan, setelah berkegiatan di luar rumah segera bersihkan badan dan tetap mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus corona yang telah dikeluarkan," imbuhnya.

Di samping itu, Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi mengatakan dengan olahraga dapat melepaskan hormon endorfin atau kebahagian sehingga dapat mengusir pikiran negatif yang dapat melemahkan imunitas tubuh. Selain itu, ia mengajak masyarakat Ranah Minang lebih giat dalam beribadah.

Menurutnya ibadah juga dapat menjaga ketenangan pikiran agar tidak berpikiran negatif yang berlebihan.

"Olahraga dan ibadah harus tetap kita jaga, olahraga dapat melepaskan hormon endorfin atau kebahagiaan dan dengan beribadah pikiran serta hati akan menjadi lebih tenang. Kita juga harus memperbanyak doa kita kepada Allah SWT agar selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari pandemi ini. Insya Allah pandemi ini akan kita lewati dalam waktu singkat," pungkas Mulyadi. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM