Politeknik ATI Padang Berbagi Hand Sanitizer ke Dompet Dhuafa Singgalang


Selasa, 24 Maret 2020 - 18:37:54 WIB
Politeknik ATI Padang Berbagi Hand Sanitizer ke Dompet Dhuafa Singgalang Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward didampingi Pembantu Direktur Politeknik ATI Padang Irna Ekawati saat memberikan donasi hand sanitizer kepada Dompet Dhuafa Singgalang. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik ATI Padang memberikan donasi cairan pembersih tangan (hand sanitizer) kepada Yayasan Dompet Dhuafa Singgalang. Pasalnya, saat ini keberadaan hand sanitizer menjadi barang langka yang diburu masyarakat. Sehingga membuat harga barang tersebut melambung tinggi.

Dilansir dari Instagram resmi Politeknik ATI Padang @poltekatipdg, Selasa (24/3/2020), bahwa perguruan tinggi binaan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI ini berbagi hand sanitizer kepada Dompet Dhuafa Singgalang.

"Terimakasih kepada Pimpinan Dompet Dhuafa yang mau menerima sumbangan hand sanitizer dari kampus kita," begitu tulis Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward.

Ester Edward menyebutkan, ini merupakan upaya Politeknik ATI Padang dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di Sumatera barat. Donasi cairan hand sanitizer tersebut diserahkan kepada tim Dompet Dhuafa Singgalang, dalam bentuk kemasan botol kecil isian 60 ml, dengan jumlah keseluruhan 13 liter.

"Cairan hand sanitizer tersebut kami produksi sendiri. Jadi ini karya langsung tim Teaching Factory Politeknik ATI Padang," ujar Ester Edward.

Ester Edward berharap, hand sanitizer yang diberikan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan. Tak hanya membagikan hand sanitizer untuk semua citivas akademika, namun pendidikan vokasi ini juga membagikannya kepada masyarakat sekitar kampus.

"Tidak hanya membagikan hand sanitizer kepada semua civitas akademika kampus Poltek ATI Padang, tapi juga kepada masyarakat sekitaran kampus dan yayasan seperti Dompet Dhuafa ini," kata Ester Edward.

Maka dari itu pula, Ester Edward meminta kepada seluruh keluarga besar Politeknik ATI Padang dan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, serta tetap berdiam diri di rumah agar terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Jaga kesehatan selalu, ingat tetaplah di rumah. Jangan kelayapan kalau bukan untuk hal yang emergency," tukasnya. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]