Miris! Anggota DPRD Temukan Bangun SD Rusak Parah di Pelosok Mentawai


Selasa, 24 Maret 2020 - 19:46:56 WIB
Miris! Anggota DPRD Temukan Bangun SD Rusak Parah di Pelosok Mentawai Monitoring dan Evaluasi Anggota DPRD Mentawai di Kecamatan Siberut Barat.

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Belum semua wilayah di Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan pelayanan pendidikan yang layak. Salah satunya SD N 17 Simatalu, Dusun Bojo, Kecamatan Siberut Barat, keberadaannya di pelosok dusun membuat bangunan sekolah ini tampak kurang perawatan.

Kondisi tersebut menjadi temuan bagi Anggota DPRD Mentawai saat melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pembangunan di Kecamatan Siberut Barat baru-baru ini, dimana ditemukan sekolah dasar dengan kondisi memprihatinkan.

"Beberapa hari lalu kita melakukan Monitoring dan kita menemukan, bangunan sekolah yang rusak parah, kondisinya tampak sekarang ini sangat memprihatinkan, mulai dari lantai, atap, jendela, dinding sudah rusak dan kurang perawatan," kata Anggota DPRD Mentawai, Jimer Munthe kepada wartawan di Tuapejat, baru-baru ini.

Ia menyebutkan masih banyak yang perlu dibenahi di dunia pendidikan di Mentawai khusunya di Daerah pelosok, mulai bangunannya, kemudian sarana belajar dan mobiler seperti bangku, meja belajar dan sebagainya, untuk itu kata dia hal tersebut menjadi prioritas pembahasan di DPRD.

"Hasil kunjungan ini menjadi buah tangan atau oleh-oleh yang nanti akan ditindaklanjuti, kita akan panggil dinas terkait membahas persoalan ini," tutur Anggota DPRD Mentawai dari Partai Garuda tersebut.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Emilia Butar Butar saat dikonfirmasi haluan membenarkan adanya bangunan sekolah yang rusak, bahkan pihaknya telah melakukan peninjauan pada November tahun lalu.

"Kita sudah kunjungi pada November 2019, dan tahun ini akan dibangun ruangan belajar melalui APBD, kemudian untuk kantor sekolah dibangun melalui Dana Alokasi Khusus Tahun ini, namun belum diproses masih dalam pergeseran," terang Emilia melalui Via WhatsApp pribadinya. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM