Ini Harapan Milenial Sumbar Kepada Mulyadi


Selasa, 24 Maret 2020 - 20:59:42 WIB
Ini Harapan Milenial Sumbar Kepada Mulyadi Anggota DPR RI Mulyadi (kanan).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Generasi milenial Sumbar menilai anggota DPR Mulyadi sangat laik untuk menjadi Gubernur Sumbar periode 2021-2024.

Harapan generasi milenial ini pun tak banyak pada Mulyadi. Mereka hanya berharap wakil rakyat tersebut dapat memberikan perubahan di daerah dan masyarakat untuk memajukan Sumbar di masa mendatang.

"Pak Mulyadi saya nilai sangat laik menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya, beliau memiliki kompetensi sebagai pemimpin, responsif terhadap aspirasi anak muda beda dengan figur yang lain. Saya berharap beliau memberikan perubahan yang signifikan bila terpilih menjadi gubernur nanti agar kami menjadi lebih maju," ungkap Tokoh Milenial Sumbar Hari Algamar.

Hari yang juga Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Prov. Sumbar berharap Mulyadi bisa memberikan wadah yang lebih baik bagi para pegiat olahraga selancar dan skateboard di Ranah Minang.

Menurutnya, sarana dan prasarana olahraga tersebut saat ini belum memadai dan terkesan seadanya.

Padahal Sumbar memiliki banyak talenta mudah di bidang olahraga tersebut. Namun karena tak didukung sarana dan prasarana talenta muda ini memutuskan untuk pindah ke ibukota Jakarta.

"Pak Mulyadi sangat kami harapkan sekali untuk memberikan sarana dan prasarana untuk olahraga selancar ombak dan skateboard di Sumbar. Saat ini kita belum memiliki itu, padahal kita punya banyak anak muda berbakat di bidang ini. Kebanyakan anak muda ini akhirnya memutuskan pindah ke Jakarta," ujarnya.

Melihat Mulyadi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap generasi penerus, Hari berharap aspirasinya dapat diwujudkan oleh Anggota Komisi III DPR RI tersebut bila menjadi Gubernur Sumbar.

Dia menilai Mulyadi memiliki pemahaman luas terkait aspirasinya mengingat rekam jejak atau pengalaman yang dimiliki wakil rakyat tersebut sangat banyak.

"Saya optimistis aspirasi kami dapat Pak Mulyadi wujudkan bila menjadi gubernur, kami sangat berharap kepada beliau agar olahraga ini tak lagi di pandang sebelah mata oleh pemerintah. Kasian bakat-bakat muda kita yang tidak di dukung oleh sarana dan prasarana," tutur Hari.

Sementara, Tokoh Milenial Sumbar lainnya yakni Dede Candra menyatakan dirinya berharap pemerataan pembangunan bisa dilakukan oleh Mulyadi bila nanti diberikan amanah sebagai orang nomor satu Ranah Minang.

Menurutnya, saat ini di Sumbar masih terdapat ketimpangan pembangunan.

Kontras terlihat ketika Sumbar terbagi menjadi dua daerah pemilihan untuk calon legislatif. Dapil Sumbar 1 dan 2 dikatakan lebih banyak pembangunan di daerah dapil 2 daripada 1.

Sedangkan, Dapil Sumbar 1 tak banyak pembangunan berarti.

"Saya berharap Pak Mulyadi dapat melaksanakan pemerataan pembangunan di Sumbar bila nanti jadi gubernur. Saat ini belum merata pembangunan ini, dapilnya pak Mulyadi yairu Sumbar 2 itu banyak pembangunan sedangkan di Sumbar 1 tidak banyak," ujar Dede.

"Setelah saya cari tahu mengapa seperti itu, ternyata aktor di balik pembangunan itu pak Mulyadi. Kebetulan beliau kali ini Insya Allah mencalonkan diri sebagai gubernur, saya tidak perlu pusing untuk memilih karena ada beliau," imbuhnya.

Terakhir, Ketua BEM FKIP Unes Padang ini mengatakan optimismenya terhadap pembangunan Sumbar di masa mendatang bila mantan Wakil Ketua Komisi VII Mulyadi menjadi gubernur.

"Saya optimistis, beliau sudah terbukti soalnya. Banyak pembangunan infrastruktur berkat beliau, masyarakat juga dibantu dengan berbagai program. InsyaAllah kalau beliau jadi, Sumbar bisa menjasi lebih maju dari saat ini," pungkasnya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM