Mahyeldi Imbau Warga yang Pulang dari Daerah Terinfeksi Corona Segera Melapor ke Puskesmas


Selasa, 24 Maret 2020 - 22:30:15 WIB
Mahyeldi Imbau Warga yang Pulang dari Daerah Terinfeksi Corona Segera Melapor ke Puskesmas Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemko Padang terus menghimbau masyarakat proaktif untuk melaporkan diri jika kembali dari daerah-daerah positif corona.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan dengan digalakkannya pelaporan dimaksud, menjadi penting untuk mendeteksi sedari dini kondisi warga masyarakat tersebut.

"Selain itu, dengan kesadaran melapor ini, tim medis juga dapat menentukan langkah-langkah pengawasan dan penanganan yang nantinya akan dilakukan," kata Mahyeldi, Selasa (24/3/2020).

Selain bagi masyarakat yang kembali dari daerah terjangkit corona, Mahyeldi Ansharullah juga mengimbau kepada masyarakat sekitar, jika mengetahui ada diantara warga yang kembali dari negara atau daerah ditemukannya positif corona segera melapor ke Puskesmas terdekat.

“Ketika ada sanak saudara kita yang baru datang dari daerah terjangkit atau dari luar negeri maka tolong dengan kesadaran sendiri segera untuk memeriksakan dirinya ke Puskesmas,” tegas Mahyeldi.

Kesadaran melapor ini, kata Mahyeldi, dinilai sangat begitu penting untuk memutus penyebaran corona karena warga yang kembali dari daerah terjangkit corona berpotensi lebih besar terkena virus tersebut, sehingga perlu penanganan lebih awal.

Terakhir Mahyeldi mengingat, sebagian provinsi tetangga Sumatera Barat, saat ini telah ditemukan positif corona diantaranya Riau, Sumatera Utara, Lampung dan berbagai daerah lainnya. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 April 2020 - 17:08:45 WIB

    Mahyeldi: Warga Pendatang Wajib Lapor ke Puskesmas dan RT

    Mahyeldi: Warga Pendatang Wajib Lapor ke Puskesmas dan RT PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang mewajibkan seluruh masyarakat yang baru datang dari wilayah yang terpapar virus Corona atau Covid-19 diwajibkan untuk melapor kepada petugas kesehatan maupun RT/ RW s.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 23:17:49 WIB

    Mahyeldi: Tenaga Medis RS Khusus Corona Bakal Menginap di Hotel

    Mahyeldi: Tenaga Medis RS Khusus Corona Bakal Menginap di Hotel PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno telah memutuskan untuk menjadikan dua RSUD di provinsi itu sebagai RS khusus Corona atau Covid-19, yakni RSUD dr Rasidin dan RSUD Pariaman. Hal itu guna mengantisipas.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 22:21:00 WIB

    Selamatkan Kampung, Mahyeldi: Perantau Jangan Pulang Dulu

    Selamatkan Kampung, Mahyeldi: Perantau Jangan Pulang Dulu PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengimbau kepada seluruh perantau untuk tidak pulang kampung dulu. Sebab, kedatangan perantau akan membuat warga kampung menjadi was-was, takut terpapar virus.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 15:13:12 WIB

    Sidak ke Mako Satpol PP, Ini yang Ditemukan Walikota Mahyeldi

    Sidak ke Mako Satpol PP, Ini yang Ditemukan Walikota Mahyeldi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah secara mengejutkan muncul di Posko Penanganan Covid-19 pada dini hari, 02.00 WIB, Selasa (31/3/2020). Petugas yang berjaga sontak salah tingkah namun semua terl.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 08:22:41 WIB

    Asmaul Husna Bergema, Mahyeldi Ajak Warga Dekatkan Diri Kepada Allah

    Asmaul Husna Bergema, Mahyeldi Ajak Warga Dekatkan Diri Kepada Allah PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi virus Corona telah menyebar hingga ke Sumatera Barat. Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengajak warganya untuk mendekatkan dri kepada Allah..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]