Instagram Luncurkan Fitur Co-Watching, Begini Cara Menggunakannya


Rabu, 25 Maret 2020 - 10:17:25 WIB
Instagram Luncurkan Fitur Co-Watching, Begini Cara Menggunakannya Ilustrasi

MENLO PARK, HARIANHALUAN.COM - Instagram menggulirkan fitur baru yang dapat mengubah pengalaman pasif yang terisolasi menjadi lebih sosial dan aktif. Adapun fitur baru tersebut adalah Co-Watching.

Co-Watching menambah kemampuan video call Instagram yang ada. Dikutip dari Business Insider, Rabu (25/3/2020), Instagram mengatakan peluncuran Co-Watching dipercepat guna memenuhi permintaan yang sedang berlangsung untuk berhubungan secara virtual bersama teman dan keluarga.

"Kami memutuskan untuk segera menyediakan sehingga kami bisa menawarkan lebih banyak cara bagi orang untuk berkumpul sekarang," kata juru bicara Instagram.

Permintaan untuk aplikasi tempat kerja dan panggilan video jarak jauh telah meningkat dalam beberapa pekan ini. Sebab, semakin banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Orang-orang telah menemukan cara dan alternatif yang lebih inovatif untuk terhubung satu sama lain dengan tetap menjaga jarak sosial. Jutaan orang telah diperintahkan untuk bekerja dari rumah. Sementara sekolah dan perguruan tinggi telah dipindahkan secara online.

Pengujian Instagram atas fitur Co-Watching pertama kali ditemukan pada April 2019 oleh Jane Manchun Wong. Tidak diketahui kapan Instagram berencana untuk merilis fitur, tapi mempercepat ketersediaan menjadi pilihan layanan berbagi foto ini untuk melayani pengguna selama wabah coronavirus.

Instagram mengatakan kepada Business Insider, fitur Co-Watching sudah tersedia untuk banyak pengguna secara global, kecuali di Amerika Serikat. Fitur Co-Watching dapat diakses oleh siapa saja yang berpartisipasi dalam video chat di Instagram.

Pengguna hanya perlu mengetuk ikon video camera yang terletak di sudut kanan atas Direct Message. Setelah Anda masuk ke video chat, ikon foto akan muncul di sudut kiri bawah layar untuk mengakses fitur Co-Sharing.

Dari sana, Anda dapat memilih dari foto dan video Instagram yang disukai dan bookmark, serta postingan yang disarankan untuk dibagikan dengan grup yang sedang video chatting. (*)

loading...
 Sumber : Inews /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 11:26:39 WIB

    Instagram Buat Pesaing Tiktok, Begini Cara Menggunakannya

    Instagram Buat Pesaing Tiktok, Begini Cara Menggunakannya HARIANHALUAN.COM - Instagram merilis fitur baru video pendek yang menyerupai aplikasi milik China, TikTok. Fitur Instagram pesaing baru TikTok ini dinamai Reels. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat video pendek yang digab.
  • Rabu, 29 Juli 2020 - 10:50:55 WIB

    Banyak yang Belum Bisa, Begini Cara Menyimpan Foto di Instagram

    Banyak yang Belum Bisa, Begini Cara Menyimpan Foto di Instagram HARIANHALUAN.COM - Instagram adalah platform sosial yang fantastis untuk berbagi konten visual dan menemukan konten visual yang menarik dari orang lain. Seperti semua platform sosial, konten Instagram mengalami perkembangan y.
  • Jumat, 24 Juli 2020 - 10:36:43 WIB

    Selain Endorse, Instagram Juga Bisa Buat Galang Dana

    Selain Endorse, Instagram Juga Bisa Buat Galang Dana HARIANHALUAN.COM - Instragram tampaknya semakin getol berinovasi dengan fitur-fitur baru di platform mereka. Kali ini, fitur Personal Fundriser (sebelumnya telah ada di Facebook) dikabarkan sedang diuji coba di Amerika, In.
  • Sabtu, 18 Juli 2020 - 15:51:03 WIB

    Instagram Rilis 'Saingan' Tiktok Bulan Depan

    Instagram Rilis 'Saingan' Tiktok Bulan Depan HARIANHALUAN.COM - Instagram berencana untuk meluncurkan fitur pesaing TikTok di Amerika Serikat (AS) dalam beberapa pekan ke depan. Tak hanya AS, fitur ini juga akan diperkenalkan kepada lebih dari 50 negara lain..
  • Rabu, 15 Juli 2020 - 07:56:54 WIB

    Waspada Ya, Banyak Penipu Berkeliaran di Instagram

    Waspada Ya, Banyak Penipu Berkeliaran di Instagram HARIANHALUAN.COM - Instagram merupakan salah satu media sosial yang balik digunakan anak muda. Namun waspadalah karena banyak penipu berkeliaran di media berbagi foto milik Facebook ini..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]