Polres Solok Kota Siapkan Pos Pemeriksaan untuk Antisipasi Korona


Rabu, 25 Maret 2020 - 12:55:29 WIB
Polres Solok Kota Siapkan Pos Pemeriksaan untuk Antisipasi Korona Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi meresmikan Pos Pemeriksaan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona di Mapolres Solok Kota, Rabu (25/3/2020).

SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi meresmikan Pos Pemeriksaan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona di Mapolres Solok Kota, Rabu (25/3/2020). Peresmian Pos Pemeriksaan itu ditandai dengan pemeriksaan suhu badan Kapolres oleh tim medis Polres Solok Kota, kemudian dilanjutkan memasuki ruangan disinfektan. 

Pemeriksaan suhu tubuh itu juga diikuti perwira dan brigadir Polres Solok Kota. Tidak hanya pemeriksaan suhu tubuh personel, Polres Solok Kota juga menggelar simulasi tentang penanganan seseorang yang diduga terinfeksi Covid - 19. Simulasi itu dipandu oleh Wakapolres Solok Kota Kompol Aksalmadi.

Kapolres Solok Kota Ferry Suwandi usai peresmian kepada harianhaluan.com mengatakan, dibuatnya posko pemeriksaan di Polres Solok Kota sebagai antisipasi penyebaran virus korona. Setiap tamu yang datang ke Polres Solok Kota wajib dilakukan pemeriksaan di pos yang sudah ada.

Malahan, anggota Polres Solok Kota juga demikian, setiap pagi sebelum beraktifitas diperiksa suhu tubuhnya oleh tim medis Polres Solok Kota dan dilanjutkan mencuci tangan pada pos yang sudah disediakan. "Kita tidak mengetahui tamu yang datang memiliki suhu tubuh tinggi sebagai awal dari ciri adanya dugaan terinfeksi virus korona, makanya dilakukan pemeriksaan di pos yang sudah ada," jelas Kapolres.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona juga sudah dihentikan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK ), kecuali pelayanan SIM masih dilaksanakan karena belum ada perintah dari Mabes Polri. Kepada masyarakat, Kapolres Solok Kota mengimbau agar membudidayakan hidup bersih dan sehat serta cuci tangan dengan sabun sebelum beraktifitas. 

Tidak hanya itu, malahan juga diminta agar masyarakat tidak percaya begitu saja dengan berita- berita ada orang meninggal karena Covid - 19. Kadang- kadang mereka meninggal karena penyakit lain. "Untuk memastikan seseorang meninggal karena virus korona sebaiknya dengarkan keterangan dari pihak yang berkompeten agar tidak salah informasi," papar Ferry Suwandi. (*)

loading...
Reporter : Alfian /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]