Unik! Lahir Ketika Pandemi, Bayi Ini Diberi Nama 'Korona'


Rabu, 25 Maret 2020 - 14:22:53 WIB
Unik! Lahir Ketika Pandemi, Bayi Ini Diberi Nama 'Korona' Bayi yang diberi nama Korona di tengah mewabahnya Pandemo Covid-19.

HARIANHALUAN.COM -- Memberi nama anak yang baru lahir dengan sebuah peristiwa yang terjadi pada masanya merupakan salah satu budaya masyarakat Jawa. Hal itu juga dilakukan oleh orang tua bayi yang lahir pada 17 Maret 2020, ketika virus Corona (COVID-19) telah menyebar di Indonesia.

Dalam gambar yang dibagikan kembali oleh akun Twitter @oinkbundell pada 23 Maret, pemilik akun mengunggah gambar berisi pengumuman tasyakuran atas kelahiran bayi perempuan sebagai anak ke-3 kedua orang tua tersebut. Dalam gambar tersebut juga tertulis nama yang diberikan orang tua kepada anak, yaitu Siva Korona. 

Nama anak tersebut pun menarik perhatian warganet. Beberapa warganet pun menebak-nebak arti dari nama anak tersebut dan alasan mengapa kedua orang tuanya memberi nama itu. "Parents nowdays," tulis pemilik akun @oinkbundell dalam kolom keterangan seperti dilansir Suara.com.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 642 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.
"Di situ ditulis Siva Korona. Kalau dalam bahasa Arab, Syifa atau Shifa berarti penyembuh. Mungkin doa ortunya dengan lahirnya si anak bisa jadi jalan sembuh bagi pasien Corona. Mencoba berbaik sangka aja," tulis akun @jnnnisa di kolom komentar. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM