Pandemi Korona, Layanan Publik di Polresta Padang Tetap Jalan


Rabu, 25 Maret 2020 - 14:41:45 WIB
Pandemi Korona, Layanan Publik di Polresta Padang Tetap Jalan Kasat Lantas, AKP Sukur Hendri mengecek layanan SIM di Polresta Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Proses pelayanan publik di Polresta Padang tetap berjalan seperti biasa di tengah mewabahnya virus korona. Salah satunya pada pelayanan SIM yang tetap dibuka, namun berbeda dengan layanan pengurusan SKCK yang sudah ditutup sementara. 

Pantauan harianhaluan.com. Rabu (25/3/2020) di Mapolresta Padang, terlihat sejumlah masyarakat masih mengantri untuk pengajuan SIM. Mereka tampak menunggu di area luar gedung Satlantas Polresta Padang, beberapa diantaranya juga mengenakan masker untuk antisipasi penyebaran virus tersebut.

Dalam kondisi ini, petugas dari seksi kesehatan Polresta Padang dan personil pelayanan Satlantas Polresta Padang juga tetap melakukan kontrol pencegahan korona, salah satunya dengan menyemprotkan cairan desinfektan dan memberikan hand sanitizer di tangan para pemohon SIM serta menyiapkan tempat untuk mencuci tangan. 

Selain itu, penyemprotan desinfektan di ruang-ruang pelayanan publik pun sudah dilakukan personel Polresta Padang sejak Senin malam. Tidak itu saja, tempat duduk antrian diberi tanda jarak untuk social distance. Kemudian, seluruh personil Satlantas Polresta Padang di pelayanan SIM diharuskan memakai sarung tangan dan masker untuk SOP pencegahan korona.

"Dengan adanya semua tindak antisipasi ini, kita harap masyarakat yang akan membuat laporan polisi, SIM dan pelayanan lain di Polresta Padang tetap merasa aman dan nyaman tanpa rasa khawatir," ucap Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Dia menegaskan proses pelayanan publik di Mapolresta padang tetap berjalan, hanya pelayanan SKCK saja yang ditutup sementara waktu sampai kondisi benar-benar pulih. "Dengan adanya wabah virus korona ini diharapkan masyarakat tidak panik dan tetap tenang. Semoga Kota Padang  tetap aman dan kondusif," katanya.

Selain kepada masyarakat, upaya pencegahan juga dilakukan kepada semua anggota Polresta Padang. Setiap personil yang memasuki Mapolresta dicek suhu tubuh dan diberikan cairan disinfektan. "Tidak cuma masyarakat, personil kita juga diharuskan selalu cek tubuh saat masuk ke Mako," jelasnya kemudian.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Sukur Hendri Saputra memastikan pelayanan pembuatan SIM tetap berlangsung dan berjalan seperti biasanya. Dia berpesan, masyarakat yang hendak melakukan pengurusan surat-surat kelengkapan berkendara, terutama SIM jangan ragu untuk datang ke Mapolresta Padang.

"Pelayanan masyarakat SIM, tetap buka atau berlangsung berjalan seperti biasa. Kita sudah menyiapkan melakukan penyemprotan desinfektan di gedung Satlantas Polresta Padang. Kita juga siapkan hand sanitizer dan wastafel. Sebelum masuk kepelayanan SIM, para pemohon wajib mencuci tangan yang akan dipandu oleh personil kita yang standby," tutupnya. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]