PSSI Tolak Tawaran Rapid Test Korona dari Pengusaha


Rabu, 25 Maret 2020 - 14:45:06 WIB
PSSI Tolak Tawaran Rapid Test Korona dari Pengusaha Kantor PSSI

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Ketua PSSI Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule menolak tawaran tes virus corona atau Covid-19 dari pengusaha properti Jerry Hermawan Lo untuk pengurus PSSI. Dia mengatakan tidak mengambil penawaran dari Jerry Hermawan saat diundang ke kediamannya yang tengah menggelar tes virus corona untuk keluarga, tetangga dan karyawannya di JHL Group pada Selasa (24/3/2020).

Dalam rilis seperti dilansir CNN Indonesia.com, Iriawan datang ke rumah Jerry Hermawan karena dihubungi yang bersangkutan guna melihat tes Covid-19 dari RS Royal Progres dan PSSI ditawarkan untuk melakukan tes serupa. "Saya tidak ambil tawaran itu. Karena untuk tes Covid-19 itu kan butuh pengamanan juga, tidak terbuka seperti itu," ucap Iwan Bule, Rabu (25/3/2020) pagi.

"Untuk menerima tawaran itu kan saya juga harus berbicara dengan anggota Exco. Tidak bisa diputuskan begitu saja," ucap Iwan Bule menambahkan.

Iwan Bule juga menuturkan, PSSI memiliki keinginan melakukan tes corona bagi pegawainya. Akan tetapi, PSSI masih mencari informasi guna bisa menggelar tes tersebut untuk para pegawainya. "Saya masih cari-cari. Karena itu saya datang ke kediaman beliau, untuk tahu seperti apa tes Covid-19," tutur Iwan Bule.

Menurut Iriawan, tes corona itu dilakukan secara pribadi oleh Jerry Hermawan Lo kepada keluarga dan karyawannya di JHL Group yang total berjumlah 80 orang tersebut apakah ada yang terpapar Covid-19 atau tidak. "Yang bersangkutan memanggil dokter dari rumah sakit karena tes Covid-19 yg ada di pasaran tidak didapatkan," ucap Iriawan dalam rilisnya.

"Yang bersangkutan memanggil untuk pribadi guna melakukan test darah dan CT Scan dikarenakan cucu beliau masuk dalam perawatan di rumah sakit lain di Tangerang," tutupnya. (*)

 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 11:10:04 WIB

    Sah! PSSI Hentikan Liga Indonesia hingga Selesai Lebaran

    Sah! PSSI Hentikan Liga Indonesia hingga Selesai Lebaran BOLA, HARIANHALUAN.COM -- PSSI mengedarkan surat dengan rumusan dua pilihan terkait keberlangsungan kompetisi. Merujuk situasi ke depan, Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 dapat kembali berlangsung atau bahkan dihentikan total. .
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 00:13:10 WIB

    Indonesia Darurat Corona! PSSI Stop Kompetisi Liga 1 dan 2

    Indonesia Darurat Corona! PSSI Stop Kompetisi Liga 1 dan 2 JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Gelaran Liga 1 dan Liga 2 dipastikan disetop sementara karena kasus penyebaran virus corona yang sudah berstatus darurat di Indonesia..
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 01:18:14 WIB

    Ketua PSSI Ajak Suporter Jauhkan Permusuhan : Kita Bersaudara

    Ketua PSSI Ajak Suporter Jauhkan Permusuhan : Kita Bersaudara JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengajak suporter meninggalkan tradisi kekerasan di kompetisi Liga 1 2020..
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 07:11:33 WIB

    Mantap di PSSI, Indra Sjafri Enggan Dilamar Bhayangkara FC

    Mantap di PSSI,  Indra Sjafri  Enggan Dilamar Bhayangkara FC JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Indra Sjafri menegaskan belum ada tawaran resmi dari Bhayangkara FC soal tawaran jadi Direktur Teknik namun Indra dipastikan menolak tawaran tersebut karena fokus dengan tugas sebagai Direktur Tekni.
  • Selasa, 04 Februari 2020 - 07:56:36 WIB

    Legend PSSI Rully Nere Cs, Cari Bibit Unggul ke Daerah

    Legend PSSI Rully Nere Cs, Cari Bibit Unggul ke Daerah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Rully Nere,  Elly Idris,  Herry Kiswanto,  Peri Sandria, dan sejumlah pesepak bola legendaris Timnas Indonesia bakal  turun langsung ke daerah-daerah  mencari bibit unggul..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM