Corona Bikin Cemas, Pasar Raya Padang Tak Lagi Diminati Pengunjung


Rabu, 25 Maret 2020 - 16:20:10 WIB
Corona Bikin Cemas, Pasar Raya Padang Tak Lagi Diminati Pengunjung Mall Pelayanan Publik Kota Padang yang terletak di kawasan Pasar Raya Padang. Sejak isu virus Corona dan himbauan dari pemerintah agar masyarakat tak mendekati keramaian. Kini kawasan ini terlihat lengang dari berbagai aktivitas. Foto/Milna

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pasar Raya Padang di Jalan Kampung Baru, Kota Padang, Provinsi Sumbar yang biasanya menjadi favorit pembeli sebagai salah satu pusat perbelanjaan terlihat lengang dari hari-hari sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari merebaknya virus Corona.

Serta, himbauan pemerintah untuk tidak terlalu banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Padahal selama ini Pasar Raya Padang kerap digunakan oleh masyarakat terutama kaum emak-emak untuk memenuhi kebutuhan dapur.

Berbagai transaksi jual beli kerap dilakukan di kawasan pasar tradisional ini, mulai aneka dagangan hingga Mall Pelayanan Publik Kota Padang biasanya tidak pernah luput dari kunjungan masyarakat.

"Iya sudah terlihat sepi, biasanya kalau siang menjelang sore ramai sekali kawasan ini. Saking ramainya kita yang sering ke pasar sesak nafas dibuatnya. Tapi setelah info Corona masyarakat jadi sepi," kata salah satu pengunjung Pasar Raya, Linda, Rabu (25/3/2020).

Linda berharap, wabah virus Corona atau Covid-19 tersebut segera bisa diatasi oleh pemerintah. Sehingga keadaan kembali stabil seperti sediakala. Karena yang sangat terkena imbasnya adalah pedagang sebab omzet mereka pasti mengalami penurunan yang cukup signifikan.

"Mudah-mudahan cepat diatasi deh. Kasihan kita sama pedagang, sering ngeluh sepi pembeli mereka. Kalau melihat keadaan yang seperti itu, saya gak berani nawar jadinya," seloroh Linda.

Dari pantauan Harianhaluan.com, Rabu (25/3/2020), suasana Pasar Raya Padang sepi pengunjung. Sejumlah pedagang di pasar tradisional itu menyatakan omzet penjualan mereka turun drastis hingga 50 persen karena sepinya pengunjung sekaitan kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran virus Corona. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]