Sadis! Jambret di Padang Ini Nyaris Dibakar Massa Usai Beraksi


Rabu, 25 Maret 2020 - 17:04:35 WIB
Sadis! Jambret di Padang Ini Nyaris Dibakar Massa Usai Beraksi Jambret yang tertangkap oleh massa dan diamankan di Mapolsek Padang Barat.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang tersangka jambret nyaris dibakar massa karena aksinya ketahuan saat menjambret seorang wanita muda di kawasan Purus, Kecamatan Padang Barat, Selasa (24/3/2020) malam. Beruntung, tersangka berhasil diamankan petugas kepolisian sebelum massa bertindak semakin beringas.

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, aksi penjambretan itu terjadi ketika korban tengah mengendarai sepeda motor jenis Mio di Jalan Samudera, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat. Kemudian, korban ini didatangi tersangka yang diketahui bernama Fachri (34), seorang tukang bangunan yang tinggal di kawasan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan. 

Seketika, tersangka langsung merenggut gelang emas seberat 7,5 gram yang sedang dipakai oleh korban. Terkejut karena gelangnya dijambret, korban pun berteriak minta tolong. Tersangka pun melarikan diri secepat mungkin dan dikejar oleh beberapa orang pengendara sepeda motor yang ada di sekitar lokasi. 

"Sambil berteriak, para pengendara motor itu terus berteriak maling hingga memancing keramaian. Melihat massa sudah ramai, tersangka masih berusaha kaburm tapi dihentikan puluhan masyarakat di sekitar Jalan Purus I. Mengetahui pria itu adalah jambret, masyarakat pun langsung menghajar tersangka, bahkan nyaris membakarnya," kata Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Tri Himawan.

Mendapat laporan adanya tersangka jambret yang diamankan masyarakat, Unit SPK Polsek Padang Barat dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Aldius langsung ke TKP dan mengamankan tersangka dari amuk massa. Melihat kondisi tersangka ini sudah penuh luka, petugas pun langsung melarikannya ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk perawatan.

“Tersangka ini mengalami luka serius di bagian kepala dan wajah karena dihajar massa yang geram akan ulah kejahatan jalanan ini. Saat ini, tersangka sudah dalam pemeriksaan penyidik sekembalinya dari RS Bhayangkara Polda Sumbar. Dia sudah ditahan dan terancam pasal 363 KUHPidana tentang pencurian,” tutup Kapolres. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM