Pandemi Corona, Politeknik ATI Padang Minta Mahasiswa Tak Pulang Kampung


Rabu, 25 Maret 2020 - 17:05:53 WIB
Pandemi Corona, Politeknik ATI Padang Minta Mahasiswa Tak Pulang Kampung Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward dalam suatu kegiatan. Foto/Humas Politeknik ATI Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Terkait mengantisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward mengatakan kampus dari 24 Maret hingga 2 April 2020 ditutup. Kebijakan ini berdasarkan surat edaran dari Kementerian Perindustrian.

"Kementerian Perindustrian telah mengeluarkan edaran bahwa kampus ditutup mulai hari ini sampai tanggal 2 April 2020," kata Ester Edward dikutip dari Instagram resmi Politeknik ATI Padang, @poltekatipdg, Rabu (25/3/2020).

Selain itu, kata Ester Edward, kegiatan pendidikan semuanya dilaksanakan secara jarak jauh atau online. Oleh karena itu, dia mengimbau kepada para mahasiswa diminta untuk tidak keluar rumah maupun tempat kost selama masa tersebut kecuali utk kebutuhan mendesak terkait pangan, kesehatan dan keselamatan.

"Bagi mahasiswa yang berasal dari luar kota disarankan agar tidak pulang kampung untuk memutus mata rantai penyebaran, karena kita tidak tahu apakah kita telah menjadi carrier atau pembawa virus atau bukan," ujar Ester Edward.

Selama masa tersebut, Ester Edward juga mengimbau seluruh mahasiswa tidak dibenarkan untuk memasuki kampus, apalagi duduk berkelompok. Pasalnya, diskusi dengan teman dapat dilakukan secara online melalui WhatsApp Group (WAG) atau media lainnya.

"Bagi yang akan melaksanakan seminar dalam jangka waktu di atas, jadwalnya akan diatur ulang oleh program studi dan akan segera disampaikan kepada mahasiswa," ulas Ester Edward.

Sekaitan dengan itu. Ester Edward menyebutkan, hingga saat ini belum ada perubahan jadwal Ujian Tengah Semester (UTS). Oleh sebab itu mahasiswa diminta untuk tetap belajar dengan baik. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM