Corona Mewabah, BRI Simpang Empat Ajak Karyawan Jaga Kebersihan Lingkungan Kerja


Rabu, 25 Maret 2020 - 18:03:07 WIB
Corona Mewabah, BRI Simpang Empat Ajak Karyawan Jaga Kebersihan Lingkungan Kerja Penyemprotan desinfektan di BRI Cabang Simpang Empat.

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Pimpinan Cabang (Pinca) Bank BRI Simpang Empat, Affandi Ahmad menghimbau semua anggota dan karyawannya untuk menjaga kebersihan diri, lingkungan kerja dan keluarga untuk selalu waspada dan terkait virus korona (Covid-19) yang saat ini telah menjangkit 126 negara yang ada di dunia.

Imbauan tersebut sekaligus untuk menindaklanjuti instruksi dari Kantor Wilayah (Kanwil) Padang yang telah menyurati seluruh cabang BRI yang ada di Sumbar yang disampaikannya saat apel pagi di Banking Hall BRI cabang Simpang Empat, Selasa (24/3/2020). Pinca BRI Cabang Simpang Empat, Affandi Ahmad mengatakan, dia mengajak semua karyawan Bank BRI untuk selalu waspada terhadap penyebaran covid-19.

"Senantiasa membiasakan pola hidup sehat dengan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan air mengalir, mengurangi aktifitas diluar rumah, memakai masker, sarung tangan dan tentunya juga yang tak kalah perlunya dengan berdoa dan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT," jelasnya.

"Mari kita waspada dan perangi penyebaran covid 19 sejak dini yang dimulai dari diri sendiri, keluarga serta lingkungan kerja dan tempat tinggal kita, dan jangan lupa berdoa serta senantiasa berserah dan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa agar kita semua terhindar dari virus berbahaya ini," imbaunya kemudian.

Affandi menambahkan, dalam rangka penanggulangan covid 19, BRI cabang Simpang Empat sudah menyemprotkan cairan disinfektan bersama PMI Pasbar dan selalu mengingatkan nasabah untuk tetap waspada dan berhati-hati. Disamping itu, pihaknya juga menyediakan sabun anti kuman dan hand sanitizer di ruang ATM, di depan pintu masuk, pos Satpam dan toilet. 

Tidak itu saja, dia juga telah menempelkan brosur pemberitahuan cara cuci tangan yang baik dan brosur waspada akan wabah Covid-19 di semua ruangan yang ada. "Kita tak tahu dimana adanya virus berbahaya ini, yang kita tahu penyebaranya sangat cepat. Jika ada diantara kita yang mau keluar daerah, wajib untuk melapor ke Supervisor SDM, kapan waktu keberangkatan, daerah mana tujuan dan waktu kedatangan," tegasnya.

Diterangkan Affandi, untuk antrian di Customer Service (CS) dan Teller (Kasir), pihak bank telah memberi batas antrian dengan jarak 1 meter lebih ditempat duduk nasabah ke CS dan antrian di Teller dan saat ini di dalam ruangan memang kita batasi yang diatur oleh satpam dengan baik dan benar.

"Semoga kita semua terhindar dari virus covid 19, apabila diantara kita ada yang merasa kurang sehat seperti, flu, batuk dan demam panas jangan malu untuk pergi ke Puskesmas atau Rumah Sakit untuk memeriksakan kesehatan untuk dapat diperiksa dan ditangani oleh petugas kesehatan yang ada," tutupnya. (*)

Reporter : Fadli /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 April 2020 - 06:11:21 WIB

    Bantuan Pangan Warga Terdampak Corona Segera Dibagikan

    Bantuan Pangan Warga Terdampak Corona Segera Dibagikan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang tengah mempersiapkan dukungan berupa bahan pangan terhadap warga masyarakat Kota Padang yang terdampak virus corona atau covid-19..
  • Rabu, 01 April 2020 - 19:09:12 WIB

    Imbas Corona, Matahari Tutup Seluruh Gerai Selama 2 Pekan

    Imbas Corona, Matahari Tutup Seluruh Gerai Selama 2 Pekan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) menutup seluruh gerainya di Indonesia selama 14 hari mulai Senin (30/3) karena wabah virus corona. Ini artinya, penutupan akan berlangsung sampai Senin.
  • Rabu, 01 April 2020 - 18:20:48 WIB

    Saat Corona, Mahyeldi Minta Pengusaha Jangan Ambil Kesempatan Dalam Kesempitan

    Saat Corona, Mahyeldi Minta Pengusaha Jangan Ambil Kesempatan Dalam Kesempitan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ketika mewabahnya virus Corona (Covid-19), Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah justru melihat ada beberapa pengusana yang sengaja mencoba mengambil kesempatan dalam kesempitan. Mencari keuntungan.
  • Rabu, 01 April 2020 - 12:37:05 WIB

    Wabah Corona, Rp110 Triliun Disiapkan untuk Sembako ke Masyarakat

    Wabah Corona, Rp110 Triliun Disiapkan untuk Sembako ke Masyarakat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah sedang mematangkan opsi penyaluran bantuan paket sembako (kebutuhan pokok) langsung kepada masyarakat yang terdampak dari pandemi virus corona (Covid-19). Bantuan akan disalurkan kepad.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 20:42:12 WIB

    Alami Krisis 1998, BI Klaim Perbankan 'Kebal' Imbas Corona

    Alami Krisis 1998, BI Klaim Perbankan 'Kebal' Imbas Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Bank Indonesia (BI) menyatakan kondisi perbankan masih cukup kuat di tengah wabah virus corona (covid-19). Hal ini tak lepas dari pengalaman bank dalam mengatasi kondisi sulit seperti yang pernah.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM