Kabar Gembira! Tingkat Kematian Corona di Indonesia Turun


Rabu, 25 Maret 2020 - 19:15:22 WIB
Kabar Gembira! Tingkat Kematian Corona di Indonesia Turun Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah pada hari Rabu (25/3/2020) mengumumkan total kasus positif virus corona COVID-19 di Indonesia menjadi 790 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 58 di antaranya meninggal dunia sementara 31 orang lain dinyatakan sembuh.

"Total 790 kasus positif, ini angka kumulasi," kata juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan BNPB di YouTube, Rabu (25/3/2020).

Dengan data tersebut artinya tingkat kematian atau case fatality rate (CFR) virus corona di Indonesia saat ini ada di angka 7,34 persen. Ada penurunan dari hari Selasa kemarin yang mencapai 8,01 persen.

Data yang dihimpun oleh Research Center Johns Hopkins University menunjukkan rata-rata CFR wabah corona di dunia saat ini ada di angka 4,45 persen.

Amerika Serikat (AS) kini menjadi sorotan karena jumlah kasusnya mulai meningkat tajam. AS ada di urutan ketiga sebagai negara dengan jumlah kasus corona terbanyak setelah China dan Italia.

Sebagai perbandingan China memiliki CFR corona 4,02 persen, Italia 9,85 persen, dan AS 1,45 persen.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 07 April 2020 - 11:30:30 WIB

    Kabar Baik! Kadinkes Sulsel Sembuh dari Corona

    Kabar Baik! Kadinkes Sulsel Sembuh dari Corona MAKASSAR, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel) dr Ichsan Mustari yang sebelumnya dinyatakan positif Corona (COVID-19) dinyatakan sembuh. Ichsan dinyatakan negatif Corona setelah melalui peme.
  • Senin, 06 April 2020 - 11:36:36 WIB

    Kabar Baik! Dana Desa Bisa Digunakan untuk Bangun Pos Jaga

    Kabar Baik! Dana Desa Bisa Digunakan untuk Bangun Pos Jaga JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar mendorong pemerintah desa untuk membangun pos jaga di setiap gerbang masuk desa sebagai upaya pencegahan meluasny.
  • Ahad, 05 April 2020 - 13:35:25 WIB

    Kabar Gembira! ODP Corona di Jambi Turun di 2 Hari Terakhir

    Kabar Gembira! ODP Corona di Jambi Turun di 2 Hari Terakhir JAMBI, HARIANHALUAN.COM -- Perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Provinsi Jambi sejak dua hari terakhir mengalami penurunan..
  • Sabtu, 04 April 2020 - 15:01:10 WIB

    Kisah Haru Dokter Positif Corona hingga Dikabarkan Tewas

    Kisah Haru Dokter Positif Corona hingga Dikabarkan Tewas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- KY, Dokter Spesialis Paru sebuah rumah sakit swasta di Jakarta, telah menyiapkan mentalnya menghadapi risiko terburuk menangani pasien virus corona (Covid-19). Kekhawatirannya menjadi keny.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 09:30:19 WIB

    Dengar Kabar Thailand Lockdown, Ratusan Tahanan Mengamuk, Ada yang Dibakar

    Dengar Kabar Thailand Lockdown, Ratusan Tahanan Mengamuk, Ada yang Dibakar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Para tahanan membakar kantin penjara di wilayah timur laut Thailand dan beberapa tahanan kabur selama kerusuhan pada Minggu yang dipicu oleh kabar burung tentang penyebaran corona..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM