Video Viral! Tiga Bintara Polisi Dipukul Perwira Pertama di Padang Pariaman


Rabu, 25 Maret 2020 - 20:06:07 WIB
Video Viral! Tiga Bintara Polisi Dipukul Perwira Pertama di Padang Pariaman Tangkapan layar video aksi pemukulan Perwira Pertama terhadap tiga Bintara di Polres Padang Pariaman.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Video pemukulan terhadap tiga personil kepolisian yang disebut di Padang Pariaman viral di media sosial sejak Rabu (25/3/2020) sore. Video dengan durasi 59 detik yang diunggah di laman facebook tersebut menuai banyak pro kontra dari warganet, terlebih aksi itu dilakukan oleh seorang perwira pertama berpangkat Ipda. 

Penelusuran harianhaluan.com di laman facebook yang mengunggah video tersebut pertama kali, terlihat aksi tersebut dilakukan oleh seorang perwira pertama polisi berpangkat Ipda terhadap tiga orang personil bintara. Ketiga bintara itu dengan kondisi bertekuk lutut, sedangkan sang perwira berdiri sambil tampak memukul ketiganya menggunakan ikat pinggang (kopel). 

Video tersebut diunggah oleh akun facebook Firmansyah Padang TerapiStroke pada Rabu (25/3/2020) sekitar pukul 19.17 WIB. Dalam postingan tersebut ditulis "penganiayaan yg tdk pantas terjadi di tubuh Polri di Polres Padang Pariaman Polda Sumbar yang di lakukan oleh Ipda Septian dwi cahyo yang mengakibatkan Personel masuk rumah sakit dan tidak sadarkan diri karna di pukul berkali kali menggunakan kopel keras di bagian yg sangat sensitif yaitu di bagian kepala #kapolri #kadivpropampolri #humaspolri."

Saat dilihat sekitar pukul 19.00 WIB, postingan itu sudah dilihat oleh 39 pengguna dengan 22 komentar dan 18 kali dibagikan. Dari komentar tersebut, terlihat warganet sangat menyayangkan tindakan itu. Teranyar, salah seorang bintara tersebut saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Padang Pariaman.

Terkait video, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Septianto mengatakan, sudah melakukan koordinasi dengan Polres Padang Pariaman. Dia menyebut, pihak Polres Padang Pariaman membenarkan jika itu terjadi di halaman Mapolres tersebut. Pemukulan itu dilakukan lantaran ketiga Bintara itu terlambat datang ke kantor. 

"Saya sudah menanya langsung ke Kapolresnya, katanya itu hukuman yang diberikan kepada Bintara yang terlambat, tapi ya caranya salah. Tidak seperti itu juga memberi peringatan," sebut Kabid Humas. 

Ditambahkannya, yang bersangkutan (perwira yang memukul, red) tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres setempat. Untuk kronologis kejadian, kata Satake, belum ada laporan lebih lanjut dari Polres Padang Pariaman. Sementara, untuk korbannya sudah dirawat di RSUD Padang Pariaman. "Perwira itu bernama Ipda Septian Dwi Cahyo. Dia sudah diperiksa intensif oleh propam setempat," tutup Kombes Satake. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 April 2020 - 22:05:30 WIB

    Niat Memeras, Polisi Gadungan di Solsel Ini Ancam Sebarkan Video Syur Sang Pacar

    Niat Memeras, Polisi Gadungan di Solsel Ini Ancam Sebarkan Video Syur Sang Pacar SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Seorang lelaki diamankan oleh jajaran Polres Solok Selatan lantaran sudah menipu sang pacar dengan mengancam akan menyebarkan foto dan video syur saat mereka video call. Selain itu, tersangk.
  • Ahad, 05 April 2020 - 22:31:21 WIB

    Pilu! Istri Melihat Suami Meninggal karena Covid-19 Lewat Video Call

    Pilu! Istri Melihat Suami Meninggal karena Covid-19 Lewat Video Call JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kehilangan seseorang yang dicintai tentu membuat hati sedih, terlebih tak bisa berada di sampingnya di saat-saat terakhir. Seperti dialami oleh seorang wanita bernama Maura Lewinger yang harus rela.
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 22:06:50 WIB

    Viral..! Video Gadis Pembunuh Bocah Bikin Merinding

    Viral..! Video Gadis Pembunuh Bocah Bikin Merinding JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat masih dikagetkan aksi pembunuhan Sawah Besar dengan ditemukan deretan gambar misterius serta status Facebook menakutkan. Kini beredar video yang ditengarai milik gadis pembunuh itu yang .
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 20:30:09 WIB

    Aksi Video Call Asusila Marak di Riau

    Aksi Video Call Asusila Marak di Riau TEMBILAHAN, HARIANHALUAN.COM – Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau heboh dengan maraknya video call (VC) asusila melalui aplikasi WhatsApp..
  • Senin, 24 Februari 2020 - 00:21:07 WIB

    Remaja Viral di Video TikTok Lagi ‘Enak-enak’ Akhirnya Diciduk Polisi

    Remaja Viral di Video TikTok Lagi ‘Enak-enak’ Akhirnya Diciduk Polisi KALIMANTAN SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Remaja yang videonya viral dalam aplikasi TikTok yang memperlihatkan seorang cewek berjoget di dalam kamar dan di belakangnya sepasang remaja diduga melakukan hubungan suami istri..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM