Niniak Mamak Sumbar Ini Nilai Bantuan dan Program Mulyadi Selalu Tepat Sasaran


Rabu, 25 Maret 2020 - 22:59:31 WIB
Niniak Mamak Sumbar Ini Nilai Bantuan dan Program Mulyadi Selalu Tepat Sasaran Mulyadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Salah satu pemangku adat Sumatra Barat (Sumbar) atau Niniak Mamak, Datuk Pamuncak Majolelo Zulrefli menilai, Anggota DPR RI Mulyadi selalu tepat sasaran dalam menyalurkan program maupun bantuan. Seperti halnya program pembangunan infrastruktur pedesaan (PPIP) yang telah disalutkan selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan.

"Pak Mulyadi selalu tepat sasaran dalam membantu  keinginan masyarakat. Masyarakat butuh jalan desa, beliau wujudkan dengan PPIP. Masyarakat butuh irigasi pertanian kecil beliau bantu lagi dengan PPIP. Jadi apa yang menjadi keinginan masyarakat terwujud karena itu," tutur Zulrefli.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Lebih lanjut, Zulrefli mengatakan banyak manfaat yang diterima oleh masyarakat berkat perjuangan Calon Gubernur (Cagub) Mulyadi di pemerintahan pusat. Seperti halnya pembangunan jembatan di pedesaan.

Ia menceritakan jembatan yang dimiliki oleh warga pedesaan di Agam membutuhkan perbaikan agar tidak membahayakan penduduk. Dikatakannya, jembatan kala itu sangat kecil dan rapuh, hanya bisa dilalui oleh sepeda dan gerobak. 

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Tak lama Mulyadi datang dengan membawa program PPIP ke tengah masyarakat untuk memperbaiki jembatan tersebut. Kini, jembatan tersebut telah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat sekalipun.

"Jembatan dulunya kecil hanya bisa lewat sepeda dan gerobak, dari PPIP jembatan yang ada bisa menjadi lebih bagus dan membantu kegiatan sehari-hari masyarakat," ujarnya.

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Tak hanya itu, berkat bantuan PPIP Mulyadi tersebut kehidupan masyarakat pedesaan menjadi lebih baik. Tak terkecuali perekonomian masyarakat pedesaan. 

Hal ini dikarenakan jembatan yersebut digunakan untuk mengangkut hasil pertanian. Yang dulunya hanya bisa membawa dengan gerobak tapi sekarang dengan mobil.

Baca Juga : Gubernur Minta Sumbar Jangan Lagi Masuk Zona Merah Covid-19

"Tentu saja kehidupan masyarakat menjadi lebih baik karena pak Mulyadi, dulu bawa hasil panen pakai gerobak sekarang sudah dengan mobil. Perekonomian menjadi lebih lancar," pungkasnya.(*)

Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]