Niniak Mamak Sumbar Ini Nilai Bantuan dan Program Mulyadi Selalu Tepat Sasaran


Rabu, 25 Maret 2020 - 22:59:31 WIB
Niniak Mamak Sumbar Ini Nilai Bantuan dan Program Mulyadi Selalu Tepat Sasaran Mulyadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Salah satu pemangku adat Sumatra Barat (Sumbar) atau Niniak Mamak, Datuk Pamuncak Majolelo Zulrefli menilai, Anggota DPR RI Mulyadi selalu tepat sasaran dalam menyalurkan program maupun bantuan. Seperti halnya program pembangunan infrastruktur pedesaan (PPIP) yang telah disalutkan selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan.

"Pak Mulyadi selalu tepat sasaran dalam membantu  keinginan masyarakat. Masyarakat butuh jalan desa, beliau wujudkan dengan PPIP. Masyarakat butuh irigasi pertanian kecil beliau bantu lagi dengan PPIP. Jadi apa yang menjadi keinginan masyarakat terwujud karena itu," tutur Zulrefli.

Lebih lanjut, Zulrefli mengatakan banyak manfaat yang diterima oleh masyarakat berkat perjuangan Calon Gubernur (Cagub) Mulyadi di pemerintahan pusat. Seperti halnya pembangunan jembatan di pedesaan.

Ia menceritakan jembatan yang dimiliki oleh warga pedesaan di Agam membutuhkan perbaikan agar tidak membahayakan penduduk. Dikatakannya, jembatan kala itu sangat kecil dan rapuh, hanya bisa dilalui oleh sepeda dan gerobak. 

Tak lama Mulyadi datang dengan membawa program PPIP ke tengah masyarakat untuk memperbaiki jembatan tersebut. Kini, jembatan tersebut telah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat sekalipun.

"Jembatan dulunya kecil hanya bisa lewat sepeda dan gerobak, dari PPIP jembatan yang ada bisa menjadi lebih bagus dan membantu kegiatan sehari-hari masyarakat," ujarnya.

Tak hanya itu, berkat bantuan PPIP Mulyadi tersebut kehidupan masyarakat pedesaan menjadi lebih baik. Tak terkecuali perekonomian masyarakat pedesaan. 

Hal ini dikarenakan jembatan yersebut digunakan untuk mengangkut hasil pertanian. Yang dulunya hanya bisa membawa dengan gerobak tapi sekarang dengan mobil.

"Tentu saja kehidupan masyarakat menjadi lebih baik karena pak Mulyadi, dulu bawa hasil panen pakai gerobak sekarang sudah dengan mobil. Perekonomian menjadi lebih lancar," pungkasnya.(*)

 Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 April 2016 - 04:20:17 WIB

    Bundo Kanduang Harus Perkuat Fungsi dan Keberadaan Niniak Mamak

    SAWAHLUNTO, HALUAN—Tidak sekedar mengurus permasalahan organisasi, ke­beradaan Bundo Kanduang semestinya juga mampu memperkuat fungsi dan keberadaan ninik mamak di dalam kaumnya atau nagari..
  • Senin, 07 Maret 2016 - 04:06:35 WIB

    Polresta Libatkan Niniak Mamak

    BUKITTINGGI, HALUAN — Operasi ssimpatik 2016 yang digelar jajaran Polresta Bukittinggi tampak berbeda dari biasanya. Sebanyak tiga orang niniak mamak di­hadirkan dilokasi operasi simpatik yang dilaksanakan di Jalan Panoram.
  • Jumat, 26 Februari 2016 - 02:48:16 WIB

    Pusako bak Simalakama bagi Niniak Mamak di Minang

    AROSUKA, HALUAN — Perebutan harta pusako dan persoalan ekonomi yang sulit, serta merta telah merubah tatanan sosial di tengah masya­rakat Minangkabau. Hal ini terlihat dari per­geseran peran dan fungsi ninik mamak yang se.
  • Senin, 07 Desember 2015 - 02:44:35 WIB
    Awasi Penyelenggaraan Pilkada

    Panwas Gandeng PWI, KNPI dan Niniak Mamak

    PADANGPARIAMAN, HA­­­LUAN — Untuk me­wu­jud­kan pemilu Gu­ber­nur dan Wakil Gubernur Sum­bar, serta Bupati dan Wakil Bupati Padang Pa­ria­man yang aman, damai dan lan­car, Panitia Penga­was Pe­milu (Panwaslu) .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM