Mantap! Federer dan Istri Sumbang Rp16,7 Miliar untuk Lawan Corona


Kamis, 26 Maret 2020 - 06:41:09 WIB
Mantap! Federer dan Istri Sumbang Rp16,7 Miliar untuk Lawan Corona Petenis asal Swiss, Roger Federer. Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi virus corona COVID-19 yang belum juga mereda membuat seluruh masyarakat bersatu dan bergerak untuk terus memerangi penyebaran penyakit ini. Tak Terkecuali para pesohor termasuk atlet dunia.

Terbaru, mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer, turut beraksi dengan memberikan sumbangan sebesar £860 ribu atau setara Rp16,7 miliar. Sumbangan itu dilakukan bersama sang istri, Mirka.

Seluruh uang tersebut didonasikan untuk membantu keluarga yang terdampak corona di Swiss yang merupakan negara asalnya. Di sana, sekitar 10 ribu orang positif mengidap COVID-19 dengan angka kematian sejauh ini mencapai 143 orang.

"Ini adalah masa-masa yang sulit untuk semuanya dan tak ada yang boleh ditinggalkan. Mirka dan saya secara pribadi mendonasikan satu juta Francs Swiss untuk keluarga-keluarga yang paling rentan di Swiss," kata petenis 38 tahun dikutip dari Viva.co.id, Kamis (26/3/2020).

"Kontribusi kami hanyalah awal. Kami berharap yang lain ikut membantu untuk mendukung keluarga lainnya yang membutuhkan. Bersama kita bisa atasi krisis ini," jelasnya.

Saat ini, pemegang 20 gelar Grand Slam itu sedang menjalani masa pemulihan dari cedera lutut. Dia berharap bisa kembali pada Wimbledon, Juni mendatang.

Namun, dengan kondisi yang masih belum kembali normal, bukan tidak mungkin jika Wimbledon akan ditunda pelaksanaannya. Keputusan akan diambil usai rapat pekan depan. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 07:09:29 WIB

    Mantap! Hasil Lelang Jersey Semen Padang FC Disalurkan pada Tim Medis Covid-19

    Mantap! Hasil Lelang Jersey Semen Padang FC Disalurkan pada Tim Medis Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC, Senin (18/5/2020) menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 yang merupakan hasil dari lelang jersey pemain. Penyaluran yang dilakukan oleh Kabau Sirah Care itu dilakukan dalam bentuk a.
  • Selasa, 21 November 2017 - 15:27:48 WIB

    Mantap! Pebalap Indonesia Juara Etape 4 TdS 2017

    Mantap! Pebalap Indonesia Juara Etape 4 TdS 2017 PAYAKUMBUAH, HARIANHALUAN.COM--Pebalap sepeda asal Indonesia dari tim KFC, Jamal Hibatullah berhasil finish di urutan pertama di Etape 4 Tour de Singkarak (TdS) 2017, Selasa (21/11). Jamal mencatat waktu tempuh di etape ini 2.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]