'Dirumahkan' karena Corona, Pemain Persib Dipantau Secara Online


Kamis, 26 Maret 2020 - 07:01:35 WIB
'Dirumahkan' karena Corona, Pemain Persib Dipantau Secara Online Robert Rene AlbertsPERSIB.co.id/Gregorius A.K

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Persib Bandung saat ini telah meliburkan pemainnya untuk mengantisipasi pandemi virus corona. Selama berada di rumah, para pemain diberi tugas dan materi latihan. Mereka pun secara rutin akan dipantau pelatih Robert Alberts lewat video call.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, yakin para pemain akan melaksanakan latihan individu sesuai arahan. Dengan begitu, kebugaran pemain bisa tetap terjaga.

Pelatih berlisensi A AFC ini mengaku sudah memberikan menu latihan yang harus dikerjakan. Program diberikan setiap pekannya untuk pemain.

Mereka juga dapat menambah menu latihan secara individu jika dianggap diperlukan pemain bersangkutan.

"Dalam seminggu ini pemain mendapat tugas. Ada latihan body work out, aerobik dan anaerobik," kata pelatih jebolan FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini, seperti dikutip dari Tempo, Kamis (26/3/2020).

Selama menjalani masa libur, Yaya pun menitipkan pesan agar pemain tetap jaga pola hidup sehat. Tidak hanya latihan secara individu, pemain juga diminta menjaga asupan makanan dan istirahat yang teratur.

"Dengan program latihan di rumah akan membuat pemain siap untuk melakukan latihan bersama jika kondisi sudah membaik," katanya

Sementara itu, bek muda Persib Mario Jardel mengaku tak akan melewati waktu di rumah dengan berleha-leha. Ia pun menyambut baik rencana program latihan secara daring yang dicanangkan pelatih Robert Alberts.

“Memang pelatih bilang kita akan ada latihan online. Semua dipantau. Itu bagus sekali buat kami untuk jaga tubuh dan saya harus memanfaatkan itu dengan baik,” kata dia.

Pelatih Robert Alberts sendiri telah mengatakan akan membuat program khusus latihan dalam jaringan dengan beberapa sub materi. Selain berfokus kepada ketahanan tubuh, ia juga siap memberikan materi aerobik dan non aerobik.

"Seminggu dua kali ada latihan ketahanan tubuh. Sekali dalam seminggu ada latihan aerobik dan non aerobik. Setelahnya mereka bisa improve latihan masing-masing sesuai kebutuhan," kata Robert Alberts. (*)

 Sumber : Tempo /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM