Tips Agar Termotivasi Berolahraga di Rumah


Kamis, 26 Maret 2020 - 07:06:54 WIB
Tips Agar Termotivasi Berolahraga di Rumah Secara tidak langsung, self isolation membuat Anda lebih memilih bersantai daripada berolahraga. Beberapa tips yang bisa memotivasi untuk berolahraga di rumah. ( jeviniya/Pixabay)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Secara tidak langsung, self isolation membuat seseorang melakukan segalanya di rumah, termasuk olahraga. Mereka yang biasanya tak punya waktu kini bahkan bisa meluangkan waktu untuk berolahraga.

Hanya saja, sering kali rumah membuat motivasi untuk bersantai lebih besar dibanding aktivitas lainnya.

Namun, pelatih olahraga David Wiener mengatakan, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memotivasi diri dan melakukan olahraga dalam ruangan.

Dilansir dari CNN Indonesia, Kamis (26/3/2020), berikut beberapa tips agar termotivasi untuk berolahraga di dalam rumah.

1. Buat jadwal dan patuhi

Atur waktu baik hari maupun jam selama seminggu untuk berolahraga. Cara ini dilakukan untuk memastikan Anda termotivasi dan rutin berolahraga.

Jika Anda melewatkan satu hari olahraga, tak perlu berkecil hati. Cukup upayakan untuk kembali pada jadwal yang ditetapkan.

2. Temukan komunitas

Karena tidak bisa ke pusat kebugaran, bukan berarti Anda tidak akan menemukan orang yang sama-sama ingin berolahraga. Menggunakan aplikasi untuk berolahraga malah membuat Anda menemukan komunitas virtual. Anda tetap bisa berolahraga dan merasa termotivasi karena ada tujuan yang kurang lebih serupa bersama komunitas.

Tak ada komunitas, cukup ajak teman, sahabat, atau pasangan untuk berolahraga. Anda bisa saling memberikan dukungan lewat video call atau media sosial.

3. Tentukan tujuan dan beri penghargaan

Salah satu cara untuk terus termotivasi adalah menentukan tujuan. Untuk memaksimalkan kesuksesan, ambil tujuan secara garis besar lalu jabarkan ke tujuan-tujuan kecil sehingga saat bisa tercapai, Anda akan lebih sering merayakan pencapaian Anda.

4. Variasi

Jika latihan terus diisi menu yang sama, maka Anda akan lebih cepat merasa bosan dan malas melakukannya. Satu sesi latihan hari ini dan hari berikutnya sebaiknya dibuat agak berbeda.

Anda bisa mendapatkan menu-menu latihan di aplikasi atau unggahan di media sosial.

5. Putar musik

Memutar musik bisa meningkatkan suasana hati dan semangat. Musik dengan ritme cepat dan lagu dengan lirik inspiratif bisa membantu Anda terus termotivasi.

Perbaharui daftar lagu dengan menambah lagu baru juga bisa meningkatkan semangat. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 21:03:52 WIB

    Tips Hubungan Tetap Awet saat Berada di Rumah Terlalu Lama

    Tips Hubungan Tetap Awet saat Berada di Rumah Terlalu Lama JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Biasanya, waktu terlama dihabiskan oleh pasangan baik yang sudah berumah tangga atau masih pacaran adalah pada saat akhir pekan. Tapi karena pandemi virus Korona jenis baru, banyak pasangan terpak.
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:26:33 WIB

    Cantik Tanpa Makeup? Bisa Kok kalau Ikuti Tips Ini

    Cantik Tanpa Makeup? Bisa Kok kalau Ikuti Tips Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Banyak artis mulai menggaungkan cantik tanpa makeup. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari kecintaan terhadap bumi, lantaran produk kecantikan banyak yang merusak alam, dan juga mengajarkan agar te.
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 13:03:45 WIB

    5 Tips Meredam Stres dan Panik di Tengah Pandemi Corona Covid-19

    5 Tips Meredam Stres dan Panik di Tengah Pandemi Corona Covid-19 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pandemi virus Corona Covid-19 menyerang seluruh dunia. Setiap hari, berita munculknya kasus baru hingga jumlah korban meninggal terpampang di layar kaca hingga smartphone..
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 22:56:48 WIB

    Tips Menghilangkan Kebiasaan Pegang Wajah untuk Cegah Corona

    Tips Menghilangkan Kebiasaan Pegang Wajah untuk Cegah Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Virus corona atau Covid-19 dapat masuk ke dalam tubuh, melalui tiga "gerbang utama", yaitu hidung, mulut, dan juga mata. Itulah sebabnya, para peneliti menyarankan untuk mengurangi kebiasaan memeg.
  • Senin, 23 Maret 2020 - 17:51:24 WIB

    Tips Difabel Terhindar dari Virus Corona

    Tips Difabel Terhindar dari Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Wabah corona memaksa setiap individu untuk menjaga jarak satu sama lain atau menerapkan social distancing. Ragam difabel yang sulit menerapkan imbauan social distancing adalah kelompok penyandan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM