Dikenal Peduli, Mulyadi Bantu Masyarakat Agam Tingkatkan Kualitas Hidup


Kamis, 26 Maret 2020 - 07:26:29 WIB
Dikenal Peduli, Mulyadi Bantu Masyarakat Agam Tingkatkan Kualitas Hidup Anggota DPR RI Mulyadi.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Peningkatan kualitas hidup masyarakat Sumbar selalu menjadi perhatian utama Anggota DPR RI Mulyadi. Pasalnya, masih terdapat masyarakat yang memiliki permasalahan air bersih di daerah berjuluk Tuah Sakato tersebut.

Salah satunya daerah yang mengalami permasalahan tersebut adalah daerah Kabupaten Agam, Prov. Sumbar. Namun kendala tersebut tak lagi menjadi permasalahan karena Mulyadi diketahui menyalurkan bantuan berupa sumur bor.

"Pak Mulyadi membantu sekali kehidupan masyarakat di Agam ini. Ketika masyarakat tengah dilanda kesulitan air bersih beliau datang dengan membawa bantuan pembangunan sumur bor air bersih. Berkat hal tersebut kualitas hidup masyarakat menjadi meningkat," ungkap salah satu warga Kec. Baso, Agam, Afriana.

Wanita yang karib disapa Nana tersebut mengatakan sebelum ada sumur bor Mulyadi, warga terpaksa mengambil air di aliran sungai. Walaupun berbahaya, namun hal tersebut terpaksa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Tak hanya itu, warga juga acap kali berebut untuk mengambil air milik masjid. Akibatnya, masjid kehabisan persediaan air bersih untuk warga yang ingin melaksanakan ibadah.

"Sebelum adanya bantuan pak Mulyadi, warga harus berjalan mengambil air di sungai atau di masjid. Sangat sulit sekali untuk mendapatkan air bersih, kami sudah ajukan ke PDAM tapi tak kunjung datang. Kami beruntung pak Mulyadi datang menawarkan solusi dan akhirnya terwujud kami pun terbantu," ujar Nana.

Tak hanya Nana, Tokoh Pemuda Agam Doddi pun mengatakan hal serupa. Dirinya mewakili masyrakat mengucapkan terima kasih kepada Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi yang telah meringankan beban hidup masyarakat.

Doddi juga mengatakan wakil rakyat yang dikenal merakyat tersebut sudah banyak membantu masyarakat. Bukan hanya melalui bantuan sumur bor namun banyak lagi program lainnya.

Seperti halnya pembangunan infrastruktur pedesaan dan bedah rumah masyarakat kurang mampu dan bantuan pendidikan. Oleh karenanya nama Mulyadi sudah tidak asing lagi di masyarakat Agam.

"Pak Mulyadi banyak membantu masyarakat kecil, infrastruktur pedesaan menjadi lebih baik karena beliau. Rumah masyarakat kecil yang seadanya menjadi lebih laik huni dan diberikan bantuan dana pendidikan. Bila ditanya ke masyarakat, pasti mereka kenal dengan pak Mulyadi," tutup Doddi. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Februari 2019 - 22:18:59 WIB

    Nedi Gampo Berpulang, Dikenal Sebagai Sosok yang Pantang Menyerah

    Nedi Gampo Berpulang, Dikenal Sebagai Sosok yang Pantang Menyerah TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Penyanyi Minang, Nedi Erman atau yang lebih populer dengan sebutan Nedi Gampo, meninggal dunia di RSUP M Djamil Padang, Kamis, 07.45 WIB..
  • Jumat, 27 Oktober 2017 - 16:18:32 WIB

    Cagar Budaya Harus Dikenalkan ke Masyarakat

    Cagar Budaya Harus Dikenalkan ke Masyarakat LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Peninggalan masa prasejarah yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota seperti Menhir disejumlah situs (tempat) ternyata usianya sudah ada ribuan tahun. Menurut Kepala Seksi Perlindungan Cagar Bud.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM