Sikapi Wabah Corona, Pelaksanaan SKB CPNS Sumbar Ditunda


Kamis, 26 Maret 2020 - 09:40:11 WIB
Sikapi Wabah Corona, Pelaksanaan SKB CPNS Sumbar Ditunda Pelaksaan ujian CPNS. Foto/Milna

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19 membuat Pemprov Sumbar menunda pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di provinsi itu. Padahal hasil tersebut telah diumumkan dua hari lalu atau di tanggal 23 Maret 2020.

Namun sayangnya, pengumuman itu tak lantas langsung berlanjut pada tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Sebab, jadwal SKB untuk perekrutan CPNS di lingkungan Pemprov Sumbar yang awalnya diagendakan Rabu (25/3/2020), diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Abdul Gafar mengatakan, langkah itu diambil menindaklanjuti kebijakan pemerintah yang menerapkan jarak dalam berinteraksi sosial.

Sebab pemerintah telah meminta masyarakat untuk tidak berkumpul dalam kerumunan atau menggelar kegiatan yang mengundang banyak orang. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan virus korona.

“Kondisi kita sedang darurat menghadapi wabah penularan virus korona. Jadi pemerintah sementara ini fokus untuk penanganan dahulu. Apalagi kalau melaksanakan seleksi CPNS dalam waktu bersamaan, ribuan orang datang, nah itu potensi besar terjadinya penularan,” ucap Abdul Gafar.

Gafar menjelaskan, terkait kepastian jadwal SKB, pemerintah daerah akan menunggu arahan dari pemerintah pusat. Menurutnya, kondisi saat ini harus disikapi secara positif oleh peserta CPNS.

“Kita ambil positifnya. Kalau jadwal diundur, tentu peserta yang telah dinyatakan lulus ujian dasar bisa menyiapkan lebih matang kemampuannya sebelum menjalani seleksi berikutnya. Petugas bisa menyiapkan secara fisik kesehatannya sebelum melaksanakan tugas sebagai panitia seleksi,” tutupnya. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 14:48:56 WIB

    Lapas Kelas IIB Lubuk Sikaping Batasi Kunjungan Keluarga Binaan

    Lapas Kelas IIB Lubuk Sikaping Batasi Kunjungan Keluarga Binaan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Lubuksikaping, mulai memberlakukan langkah pembatasan kunjungan bagi keluarga warga binaan terhitung sejak Selasa (24/03)..
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 17:06:20 WIB

    Korban Kebakaran di Lubuk Sikaping Dapat Bantuan Sembako

    Korban Kebakaran di Lubuk Sikaping Dapat Bantuan Sembako PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, Rahmi Wahidah, menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Jorong Taluak Ambun Nagari Pauh, Kecamatan Lubuksikaping, Sab.
  • Senin, 03 Februari 2020 - 19:05:29 WIB

    Samsat Lubuk Sikaping Aktifkan Pelayanan Tingkat Nagari

    Samsat Lubuk Sikaping Aktifkan Pelayanan Tingkat Nagari PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kantor pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman kembali mengaktifkan layanan penerimaan pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat hingga ke tingkat.
  • Rabu, 22 Januari 2020 - 14:07:57 WIB

    RSUD Lubuksikaping Kini Miliki Layanan Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah

    RSUD Lubuksikaping Kini Miliki Layanan Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pelayanan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman, semakin bertambah. Terbaru, rumah sakit itu kini sudah memiliki dokter spesialis jantung dan pembuluh darah..
  • Senin, 30 Desember 2019 - 15:54:28 WIB

    Tanpa Biaya Pemerintah, KPM Lubuksikaping Bedah Rumah Warga Miskin

    Tanpa Biaya Pemerintah, KPM Lubuksikaping Bedah Rumah Warga Miskin PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Komunitas Peduli Masyarakat Kecamatan Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman, kembali melaksanakan bedah rumah sistem swadaya. Untuk 2019, program komunitas ini menyasar rumah warga di Nagari Jambak..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM