Terpilih Aklamasi, Dasrial Ery Pimpin IPSI Sawahlunto Empat Tahun ke Depan


Kamis, 26 Maret 2020 - 10:51:59 WIB
Terpilih Aklamasi, Dasrial Ery Pimpin IPSI Sawahlunto Empat Tahun ke Depan Muskot IPSI Sawahlunto, Dasrial Ery terpilih secara aklamasi pimpin IPSI Sawahlunto periode 2020-2024. Foto/RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Musyawarah Kota (Muskot) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sawahlunto mendaulat secara aklamasi Dasrial Ery sebagai ketua umum pengurus cabang IPSI Kota Sawahluntp periode 2020-2024.

"Ketua umum terpilih dimandatkan oleh Muskot menjadi pimpinan formatur untuk menyusun kepengirusan IPSI empat tahun kedepan," ujar Ketua panitia Muskot IPSI Sawahlunto, Andrio AN.

Andrio menyebutkan, Muskot yang belangsung, Rabu (25/3/2020) kemarin dipimpin oleh Ketua Harian Pengprov Sumbar, Rahmat Wartita dan Wakil Sekretaris, Roy Gabro, dan dihadiri oleh utusan perguruan pencak silat yang ada di Sawahlunto.

Wakil Sekretaris IPSI Sumbar, Roy Gabro berharap, IPSI Sawahlunto dapat menjadi wadah berhimpun perguruan dan pesilat handal dikota ini.

"Kami yakin dibawah komando ketua terpilih bisa membuat dunia pencak silat Sawahlunto semakin baik, karena Sawahlunto memiliki potensi yang kuat dalam pengembangan pencak silat kedepannya," ujar Roy.

Sementara, ketua umum IPSI Sawahlunto terpilih Dasrial Ery meminta dukungan semua pihak dan sesepuh serta segenap perguruan silat yang ada untuk bersama-sama berkontribusi dalam memajukan olahraga pencak silat di Sawahlunto.

Dasrial Ery menilai, tanpa dukungan semua pihak, semua program, baik kegiatan dan pembinaan oencak silat dikota ini tidak akan mungkin terwujud seperti yang diinginkan bersama.

Dia juga mengingatkan, segenap insan pencak silat dan kepengurusan yang diberi amanah untuk lebih mendahulukan kepentingan IPSI dari pada perguruan masing-masing.

"Mari kita emban amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk majunya olahraga pencak silat dengan melahirkan generasi yang bekarakter kuat dan memiliki jiwa raga yang sehat," katanya. (*)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 05 Agustus 2019 - 08:44:07 WIB

    Abdul Gafar Terpilih Menjadi Ketum Percasi Sumbar Periode 2019 -2023

    Abdul Gafar Terpilih Menjadi Ketum Percasi Sumbar Periode 2019 -2023 PADANG,HARIANHALUAN.COM-Musyawarah Provinsi Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) ke VIII memilih Abdul Gafar yang sebelumnya menduduki ketua harian menjadi Ketum Percasi Sumbar menggantikan Wahyu Iramana Putra yang tel.
  • Kamis, 15 Desember 2016 - 00:59:02 WIB

    Ketua KONI Boleh Pejabat Publik Jika Terpilih Aklamasi

    Ketua KONI Boleh Pejabat Publik Jika Terpilih Aklamasi PADANG, HALUAN — Ketua Ko­mite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tono Suratman me­nga­takan pejabat publik seperti Gubernur dan DPRD masih bisa menjadi Ketua KONI asal terpilih melalui aklamasi. Hal itu disam­pai.
  • Rabu, 03 Agustus 2016 - 04:15:05 WIB

    46 Pemain Terpilih untuk ‘Dream Team’ Sumbar

    46 Pemain Terpilih untuk ‘Dream Team’ Sumbar PADANG, HALUAN — Langkah untuk membangun ‘The Dream Team’ Sumbar dengan proyeksi utama ber­kiprah di PON XX tahun 2020 terus dilakukan. Spartan Enter­prise, promotor yang meng­gelar Turnamen Sepak­bola antar Kecama.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM