Pria Pakai APD Main Skateboard di Bandung Bikin Heboh, Warganet: Terkutuk!


Kamis, 26 Maret 2020 - 11:10:00 WIB
Pria Pakai APD Main Skateboard di Bandung Bikin Heboh, Warganet: Terkutuk! ilustrasi

BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - Seorang pria yang asyik bermain skateboard sambil memakai pakaian Alat Pelindung Diri (APD) viral di media sosial (medsos). Aksi yang dilakukan pria itu memuai kecaman dari warganet lantaran saat ini petugas kesehatan minim APD selagi melawan wabah Corona.

Dilansir dari detikcom, Kamis (26/4/2020), video itu muncul di Instagram akun @ppsgarm. Video tersebut diunggah bersama foto lainnya yang memperlihatkan APD digunakan orang masuk ke pasar dan dibandingkan dengan perawat menggunakan jas hujan sebagai APD.

APD yang digunakan pemain skateboard itu antara lain masker respirator, kaus tangan dan pakaian yang biasa dipakai petugas kesehatan menangani pasien Corona atau Covid-19. Hal tersebut menuai banyak komentar negatif dari para warganet.

Pemain skateboard itu seakan tidak bersimpati dengan kejadian wabah Corona yang saat ini terjadi di dunia, bahkan di Indonesia. Atraksi memainkan papan seluncur sambil mengenakan APD tersebut diduga di Kota Bandung, tepatnya di Taman Skateboard atau Taman Pasupati yang ada di bawah Jalan Layang Surapati.

"Sumpah itu yang main skateboard pake APD buat gaya" aja? Sumpah, bener" terkutuk," kata akun @a_denlir****.

"Dokter dokter susah cari APD. Gaada otak," kata @oc*.d**.

Salah satu warganet mengungkapkan area bermain skateboard itu berlokasi di Kota Bandung. "Di Bandung ya ini? Kaya tempat sketing di Deket Balubur," kata akun @st***ey_*ei.

Satpol PP Kota Bandung saat ini masih menelusuri informasi tersebut.

"Sedang dilidik kapan kejadiannya," kata Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian via pesan singkat, Kamis (26/3/2020).

Dia menyebut lokasi pemain skateboard itu mirip di bawah Jalan Layang Surapati. "Masih di cek. Hampir-hampir mirip tempatnya yang di bawah Flyover Surapati," ujar Rasdian. (*)


 

 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]