Isolasi Diri Selama Dua Hari, Pria Ini Ditemukan Meninggal karena Virus Corona


Kamis, 26 Maret 2020 - 14:08:27 WIB
Isolasi Diri Selama Dua Hari, Pria Ini Ditemukan Meninggal karena Virus Corona Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang pria berusia 47 tahun ditemukan meninggal karena virus corona COVID-19 di flatnya yang berada di Wrexham, Wales Utara. Pria yang diketahui bernama Tim Galley ini meninggal saat mengisolasi dirinya setelah sakit pada hari Minggu lalu.

Pasangannya yang bernama Donna Curhbert (46) mengatakan, saat Tim melakukan isolasi, dirinya sudah tidak mendapatkan kabar atau pesan lagi. Menurut Donna, Tim mulai mengalami demam dan sedikit gatal pada tenggorokannya.

"Saya tidak bisa menjenguknya karena mengikuti saran pemerintah untuk mengasingkan diri. Tentu saya khawatir, saat itu dia demam dan saya cemas kalau itu bisa jadi kerena virus corona," jelasnya.

"Tapi, dia ingin melindungiku dan mencegahku untuk mengunjunginya," lanjut Donna.

Dikutip dari Daily Star, saat keadaan Tim semakin memburuk, Donna menyarankannya untuk memanggil ambulans dan tim medis. Tapi, Tim mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja dan merasa kondisinya sehat waktu itu.

Namun, pada Selasa, Donna semakin khawatir karena Tim tidak mengangkat telepon darinya. Akhirnya Donna meminta tetangga Tim untuk melihat keadaan pasangannya itu. Tapi, naas saat ditemukan tubuh Tim sudah tergeletak di atas tempat tidurnya dalam keadaan tidak bernyawa.

"Petugas medis mulai berdatangan dengan pakaian pelindung diri. Dan kemudian, tubuhnya dibawa dari rumahnya menuju rumah sakit," ujar Donna.

Donna mengatakan, Tim sudah melakukan tindakan pencegahan yang dianjurkan. Tapi, virus itu tetap saja bisa mengambil nyawanya. Tim meninggal dan meninggalkan tiga anaknya. (h/*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM