Seorang ODP di Pariaman Dikabarkan Meninggal Dunia


Kamis, 26 Maret 2020 - 18:49:38 WIB
Seorang ODP di Pariaman Dikabarkan Meninggal Dunia ilustrasi covid-19.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Seorang warga Kota Pariaman yang termasuk dalam data Orang Dalam Pantauan (ODP) di RSUD Pariaman dikabarkan meninggal dunia, Kamis (26/3/2020) sore, dimana yang bersangkutan dikabarkan baru pulang kampung ke Pariaman dari Medan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul membenarkan meninggalnya seorang warga Kota Pariaman itu. "Ya, dia masuk pada data ODP di Pariaman, pasien ini merupakan perantau yang baru pulang dari Medan," kata Syahrul.

Lebih rinci dijelaskanya, warga Pariaman yang meninggal itu belum meninggal di UGD RSUD Pariaman dan belum sempat dirawat inap.
"Tadi juga telah dilakukan pengambolan sample untuk uji Labornya, jika tidak ada halangan besok hasilnya sudah bisa keluar," katanya.

Syahrul menyampaikan, untuk proses pemakaman dilakukan seperti Covid-19, dimana janazah tersebut diselenggarakan langsung di rumah sakit. Dari rumah sakit langsung dibawa ke kuburan. "Untuk penyelengaraan Janazah dilakukan langsung oleh petugas RSUD Pariaman," katanya.

Sebelumnya, Wabah Virus Corona membuat semua pihak dituntut harus melakukan berbagai upaya dalam pencegahan, termasuk pemantauan terhadap masyarakat, hingga saat ini di Pariaman ada Notifikasi sebanyak 412 orang, dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 38 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang. (*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]