Ditemukan Kasus Positif Covid-19, IDI Sumbar: Batasi Aktivitas Di Luar Rumah


Kamis, 26 Maret 2020 - 20:12:52 WIB
Ditemukan Kasus Positif Covid-19, IDI Sumbar: Batasi Aktivitas Di Luar Rumah Ketua IDI Sumbar, dr. Pom Harry Satria

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar, dr. Pom Harry Satria mengimbau masyarakat untuk benar-benar memahami resiko pandemi covid-19, pasca ditemukannya kasus positif covid-19 di Sumbar hari ini, Kamis (26/3/2020).

"Kepada seluruh masyarakat diimbau untuk benar-benar memahami resiko pandemi covid-19 dengan membatasi aktifitas di luar rumah sesuai imbauan Pemerintah Pusat/Propinsi/Kab/Kota," ungkap dr. Pom

Hal tersebut, sambung dr. Pom karena dengan membatasi aktivitas di luar rumah sudah terbukti menurunkan angka penularan pada beberapa negara dalam menghadapi Pandemi COVID 19 ini. Disamping itu, dia juga terus mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan pola hidup sehat.

"Tetap jaga kesehatan, istirahat teratur dan cukup, jaga asupan makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh. Saling menjaga dan mengingatkan dalam keluarga, tertangga & masyarakat," jelasnya lagi.

Kepada pemerintah ia juga mengimbau agar segera merealisasikan kelengkapan alat di rumah sakit rujukan di Sumbar. "Pemerintah perlu segera merealisasikan dan memprioritaskan kelengkapan alat dan ruang rawatan di rumah sakit rujukan. Hal tersebut karena resiko penularan juga akan sangat tinggi kepada dokter dan tenaga kesehatan lainnya," ungkapnya menutup. (*)

Reporter : Yessy Swita /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Februari 2020 - 18:11:30 WIB

    Terjadi Lagi! Tambang Emas Ilegal Ditemukan di Pasaman

    Terjadi Lagi! Tambang Emas Ilegal Ditemukan di Pasaman PADANG, HARIANHALUAN .COM -- Tambang emas ilegal yag berada di Nagari Cubadak, Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman berada di kawasan Hutan Lindung telah menimbulkan kerusakan aliran Sungai Janiah yang merupakan Sub Daerah A.
  • Ahad, 22 Desember 2019 - 11:12:06 WIB

    Bunga Langka Ditemukan di Danau Maninjau

    Bunga Langka Ditemukan di Danau Maninjau PADANG, HARIANHALUAN.COM - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menemukan bunga langka jenis Rhizanthes lowii di kawasan Danau Maninjau. Bunga itu ditemukan tepatnya di Kubuak, Kecamatan Matur, Resor Agam, Sumatera Barat.
  • Jumat, 22 November 2019 - 16:53:10 WIB

    Bunga Bangkai ditemukan Warga Mekar di Air Dingin

    Bunga Bangkai ditemukan Warga Mekar di Air Dingin SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sebuah Bunga Bangkai berukuran besar ditemukan mekar di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto. Bunga dengan nama latin Amorophohallus Titanum itu ditemukan tidak sengaja .
  • Rabu, 04 Oktober 2017 - 00:03:25 WIB

    32 Kasus Filariasis Ditemukan di Pariaman

    32 Kasus Filariasis Ditemukan di Pariaman PADANG PARIAMAN, HALUAN - Kabupaten Padang Pariaman termasuk daerah yang terbanyak ditemukan kasus filariasis dari sejumlah kabupaten dan kota yang ada di Sumbar. Hal itu dikatakan Sektretaris Daerah Kabapaten Padang Pariaman.
  • Rabu, 10 Mei 2017 - 13:37:37 WIB

    BBPOM Padang: Masih Ditemukan Kerupuk Merah Pakai Pewarna Tekstil

    BBPOM Padang: Masih Ditemukan Kerupuk Merah Pakai Pewarna Tekstil PADANG, HARIANHALUAN.COM—Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Padang, meminta agar dinas terkait di kabupaten/kota melakukan fungsi pengawasan terhadap distribusi bahan berbahaya yang sering digunakan pada makan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM