Ditemukan Kasus Positif Covid-19, IDI Sumbar: Batasi Aktivitas Di Luar Rumah


Kamis, 26 Maret 2020 - 20:12:52 WIB
Ditemukan Kasus Positif Covid-19, IDI Sumbar: Batasi Aktivitas Di Luar Rumah Ketua IDI Sumbar, dr. Pom Harry Satria

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar, dr. Pom Harry Satria mengimbau masyarakat untuk benar-benar memahami resiko pandemi covid-19, pasca ditemukannya kasus positif covid-19 di Sumbar hari ini, Kamis (26/3/2020).

"Kepada seluruh masyarakat diimbau untuk benar-benar memahami resiko pandemi covid-19 dengan membatasi aktifitas di luar rumah sesuai imbauan Pemerintah Pusat/Propinsi/Kab/Kota," ungkap dr. Pom

Hal tersebut, sambung dr. Pom karena dengan membatasi aktivitas di luar rumah sudah terbukti menurunkan angka penularan pada beberapa negara dalam menghadapi Pandemi COVID 19 ini. Disamping itu, dia juga terus mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan pola hidup sehat.

"Tetap jaga kesehatan, istirahat teratur dan cukup, jaga asupan makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh. Saling menjaga dan mengingatkan dalam keluarga, tertangga & masyarakat," jelasnya lagi.

Kepada pemerintah ia juga mengimbau agar segera merealisasikan kelengkapan alat di rumah sakit rujukan di Sumbar. "Pemerintah perlu segera merealisasikan dan memprioritaskan kelengkapan alat dan ruang rawatan di rumah sakit rujukan. Hal tersebut karena resiko penularan juga akan sangat tinggi kepada dokter dan tenaga kesehatan lainnya," ungkapnya menutup. (*)

Reporter : Yessy Swita /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]