Melalui PPIP, Mulyadi Bantu Masyarakat Pedesaan Sumbar


Kamis, 26 Maret 2020 - 20:19:28 WIB
Melalui PPIP, Mulyadi Bantu Masyarakat Pedesaan Sumbar Mulyadi, calon Gubernur Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Nama Anggota DPR RI Mulyadi terus melekat di dalam benak masyarakat Sumatra Barat (Sumbar). Bahkan, nama Mulyadi kerap kali muncul dalam perbincangan sehari-hari masyarakat. Bukan tanpa sebab, Mulyadi dinilai sebagai wakil rakyat yang banyak berjuang untuk memajukan daerah dan masyarakat. 

10 tahun Mulyadi dipercaya oleh masyarakat Ranah Minang sebagai anggota DPR RI, selama itu pula ribuan paket Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) telah disalurkan ke berbagai wilayah Sumbar. "Nama pak Mulyadi selalu diperbincangkan oleh masyarakat di mana pun itu di Sumbar ini," ungkap salah satu niniak mamak atau pemangku adat Kabupaten Agam, Sutan Sulaiman Yondrison.

Baca Juga : Pemerintahan Kecamatan IV Jurai Lakukan Vaksinasi Covid-19

"Beliau banyak membantu masyarakat pedesaan dengan program PPIP, setahu saya di Sumbar ini sudah puluhan ribu paket bantuan yang telah disalurkan pak Mulyadi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Yondrison menjelaskan PPIP banyak dikonversikan oleh masyarakat untuk membangun jalan, saluran irigasi dan jembatan di wilayah pedesaan. Oleh karenanya masyarakat sangat terbantu. Dirinya mencontohkan, sebagaimana jalan pedesaan di Agam yang dulunya masih berupa tanah liat saat ini sudah menjadi jalan semen. 

Baca Juga : Lakukan Safari Khusus, Pemkab Pessel Bagi-bagi Bantuan untuk Masjid Rp7,5 Juta 

Hal ini dapat terwujud karena program PPIP yang disalurkan oleh Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi. "PPIP dapat dijadikan apapun oleh masyarakat, bisa untuk membangun jalan, irigasi pertanian atau jembatan penghubung. Masyarakat sangat berterima kasih sekali kepada beliau dan kami sangat terbantu karena oerjuangan beliau," ujarnya.

Tak jauh berbeda dari Yondrison, niniak mamak Sumbar lainnya yakni Tuanku Bagindo Datuk Bandaro Putih M. Gosen dari Padang Pariaman mengatakan Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi selalu tepat sasaran dalam membantu masyarakat. Oleh karenanya, Mulyadi selalu menjadi buah bibir masyarakat ketika berdiskusi calon pemimpin Sumbar di masa mendatang.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 208, Sembuh 140, dan Meninggal Dunia 7 Orang

Gosen pun acap membicarakan Mulyadi bersama masyarakat karena hasil kerja nyatanya di pemerintah pusat sangat dirasakan oleh masyarakat. Menurutnya, segala perjuangan Mulyadi di pemerintahan pusat untuk masyarakat selalu memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah manfaat dibidang perekonomian. 

Sebagai masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani, jalan pertanian dan jembatan penghubung sangat dibutuhkan untuk menggerakkan perekonomian. "Berkat beliau, masyarakat desa bisa memiliki jalan yang laik untuk dilalui, jembatan penghubung pun bisa dibangun. Dampaknya pun sangat dirasakan dalam sektor perekonomian masyarakat. Yang tadinya jalan rusak menjadi lancar dan yang tadinya jalan harus mutar jauh kini sudah tidak lagi. Beliau sangat-sangat membantu masyarakat kecil," tutupnya. (*)

Baca Juga : Denda Pelanggar AKB di Sumbar Terkumpul Rp90 Juta

Editor : Agoes Embun | Sumber : rel
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]