Melalui PPIP, Mulyadi Bantu Masyarakat Pedesaan Sumbar


Kamis, 26 Maret 2020 - 20:19:28 WIB
Melalui PPIP, Mulyadi Bantu Masyarakat Pedesaan Sumbar Mulyadi, calon Gubernur Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Nama Anggota DPR RI Mulyadi terus melekat di dalam benak masyarakat Sumatra Barat (Sumbar). Bahkan, nama Mulyadi kerap kali muncul dalam perbincangan sehari-hari masyarakat. Bukan tanpa sebab, Mulyadi dinilai sebagai wakil rakyat yang banyak berjuang untuk memajukan daerah dan masyarakat. 

10 tahun Mulyadi dipercaya oleh masyarakat Ranah Minang sebagai anggota DPR RI, selama itu pula ribuan paket Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) telah disalurkan ke berbagai wilayah Sumbar. "Nama pak Mulyadi selalu diperbincangkan oleh masyarakat di mana pun itu di Sumbar ini," ungkap salah satu niniak mamak atau pemangku adat Kabupaten Agam, Sutan Sulaiman Yondrison.

"Beliau banyak membantu masyarakat pedesaan dengan program PPIP, setahu saya di Sumbar ini sudah puluhan ribu paket bantuan yang telah disalurkan pak Mulyadi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Yondrison menjelaskan PPIP banyak dikonversikan oleh masyarakat untuk membangun jalan, saluran irigasi dan jembatan di wilayah pedesaan. Oleh karenanya masyarakat sangat terbantu. Dirinya mencontohkan, sebagaimana jalan pedesaan di Agam yang dulunya masih berupa tanah liat saat ini sudah menjadi jalan semen. 

Hal ini dapat terwujud karena program PPIP yang disalurkan oleh Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi. "PPIP dapat dijadikan apapun oleh masyarakat, bisa untuk membangun jalan, irigasi pertanian atau jembatan penghubung. Masyarakat sangat berterima kasih sekali kepada beliau dan kami sangat terbantu karena oerjuangan beliau," ujarnya.

Tak jauh berbeda dari Yondrison, niniak mamak Sumbar lainnya yakni Tuanku Bagindo Datuk Bandaro Putih M. Gosen dari Padang Pariaman mengatakan Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi selalu tepat sasaran dalam membantu masyarakat. Oleh karenanya, Mulyadi selalu menjadi buah bibir masyarakat ketika berdiskusi calon pemimpin Sumbar di masa mendatang.

Gosen pun acap membicarakan Mulyadi bersama masyarakat karena hasil kerja nyatanya di pemerintah pusat sangat dirasakan oleh masyarakat. Menurutnya, segala perjuangan Mulyadi di pemerintahan pusat untuk masyarakat selalu memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah manfaat dibidang perekonomian. 

Sebagai masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani, jalan pertanian dan jembatan penghubung sangat dibutuhkan untuk menggerakkan perekonomian. "Berkat beliau, masyarakat desa bisa memiliki jalan yang laik untuk dilalui, jembatan penghubung pun bisa dibangun. Dampaknya pun sangat dirasakan dalam sektor perekonomian masyarakat. Yang tadinya jalan rusak menjadi lancar dan yang tadinya jalan harus mutar jauh kini sudah tidak lagi. Beliau sangat-sangat membantu masyarakat kecil," tutupnya. (*)

 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 15:06:12 WIB

    Mentawai Tutup Akses Keluar Masuk Orang Melalui Jalur Laut

    Mentawai Tutup Akses Keluar Masuk Orang Melalui Jalur Laut MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Upaya meminimalisir dampak terjadinya penyebaran virus corona di Kepulauan Mentawai, Pemerintah setempat mengambil kebijakan dalam 14 hari kedepan akan menutup akses laut bagi penumpang jalur lau.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 23:33:49 WIB

    Melalui Bedah Rumah, Mulyadi Dinilai Penyemangat Masyarakat Kecil Sumbar

    Melalui Bedah Rumah, Mulyadi Dinilai Penyemangat Masyarakat Kecil Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tokoh Masyarakat atau salah satu niniak mamak Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar) Sutan Sulaiman Yendrison menilai Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah yang disalurkan oleh .
  • Jumat, 27 September 2019 - 16:32:13 WIB

    Melalui Dana Desa, Pakan Rabaa Bakal Lahirkan Program Kurangi Pengangguran

    Melalui Dana Desa, Pakan Rabaa Bakal Lahirkan Program Kurangi Pengangguran SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Solok Selatan (Solsel) terus genjot program sosial dan pemberdayaan untuk masyarakat..
  • Kamis, 23 Mei 2019 - 16:14:22 WIB

    Baznas Salurkan Zakat Melalui Khitanan Massal

    Baznas Salurkan Zakat Melalui Khitanan Massal PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Salah satu bentuk penyaluran zakat, Baznas Kota Padang Panjang pada Tahun 2019 ini mengadakan khitanan massal bertempat di Gedung Pertemuan M Syafe'i, Rabu (22/5).
  • Senin, 25 September 2017 - 00:37:54 WIB

    6.205 Jemaah Haji Sudah Dipulangkan Melalui BIM

    6.205 Jemaah Haji Sudah Dipulangkan Melalui BIM PADANG, HALUAN - Dengan mendaratnya Jemaah haji Kelompok Terbang (kloter) 16 di Bandara Internasional Minangkabau, Minggu (24/9) malam sekitar pukul 20.18 WIB, maka jumlah jamaah yang sudah pulang ke tanah air 6.205..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM