Kapolri Minta Kasus Penganiayaan Perwira Pertama di Padang Pariaman Diusut Tuntas


Kamis, 26 Maret 2020 - 21:23:35 WIB
Kapolri Minta Kasus Penganiayaan Perwira Pertama di Padang Pariaman Diusut Tuntas Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kasus penganiayaan terhadap tiga Bintara di Mapolres Padang Pariaman yang dilakukan oleh seorang Perwira Pertama berpangkat Ipda memasuki babak baru. Teranyar, Polda Sumbar sudah mendapatkan mandat langsung dari Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis untuk mengusut kasus ini hingga tuntas. 

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Septianto, Kamis (26/3/2020) malam mengatakan, Ipda Septian Dwi Cahyo, Perwira Pertama yang menganiaya tiga bintara di Polres Padang Pariaman akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Saat ini, yang bersangkutan sudah ditahan di Propam Polda Sumbar.

"Oknum perwira yang diduga melakukan penganiayaan terhadap bintara akan diproses hukum secara tegas. Penanganan kasus tersebut sesuai perintah dari Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis. Perintah langsung dari Kapolri," jelasnya. 

Video pemukulan terhadap tiga personil kepolisian yang disebut di Padang Pariaman viral di media sosial sejak Rabu (25/3/2020) sore. Video dengan durasi 59 detik yang diunggah di laman facebook tersebut menuai banyak pro kontra dari warganet, terlebih aksi itu dilakukan oleh seorang perwira pertama berpangkat Ipda. 

Penelusuran harianhaluan.com di laman facebook yang mengunggah video tersebut pertama kali, terlihat aksi tersebut dilakukan oleh seorang perwira pertama polisi berpangkat Ipda terhadap tiga orang personil bintara. Ketiga bintara itu dengan kondisi bertekuk lutut, sedangkan sang perwira berdiri sambil tampak memukul ketiganya menggunakan ikat pinggang (kopel). 

Video tersebut diunggah oleh akun facebook Firmansyah Padang TerapiStroke pada Rabu (25/3/2020) sekitar pukul 19.17 WIB. Dalam postingan tersebut ditulis "penganiayaan yg tdk pantas terjadi di tubuh Polri di Polres Padang Pariaman Polda Sumbar yang di lakukan oleh Ipda Septian dwi cahyo yang mengakibatkan Personel masuk rumah sakit dan tidak sadarkan diri karna di pukul berkali kali menggunakan kopel keras di bagian yg sangat sensitif yaitu di bagian kepala #kapolri #kadivpropampolri #humaspolri." (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM