Mulyadi Dinilai Meningkatkan Seluruh Aspek Kehidupan Masyarakat Sumbar


Kamis, 26 Maret 2020 - 23:35:25 WIB
Mulyadi Dinilai Meningkatkan Seluruh Aspek Kehidupan Masyarakat Sumbar Mulyadi, Calon Gubernur Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tokoh Masyarakat Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar) Feri Adrianto mengungkapkan kepedulian Anggota DPR RI Mulyadi terhadap masyarakat menyentuh setiap dimensi kehidupan. Mulai dari kesejahteraan, pendidikan hingga kesehatan.

"Menurut hemat saya, pak Mulyadi memedulikan seluruh aspek kehidupan masyarakat. Peningkatan perekonomian, pendidikan dan kesehatan semuanya beliau bantu. Pak Mulyadi ini berprinsip kalau bisa beliau bantu pasti akan dibantu," ungkap Feri.

Lebih lanjut, Feri mengatakan seperti halnya bantuan pembangunan infrastruktur pedesaan dari Kementerian PUPR. Berkat Mulyadi yang dikenal merakyat puluhan ribu jorong di Sumbar telah terbantu. Bahkan di Kab. Agam sendiri, dikatakan telah menerima ribuan paket bantuan tersebut. 

"Pak Mulyadi berhasil menyalurkan program pembangunan infrastruktur pedesaan (PPIP) dari Kementerian PUPR. Sebagaimana yang saya ketahui puluhan ribu desa atau jorong di Sumbar mendapatkan bantuan itu. Di Agam juga ribuan paket telah disalurkan," kata dia.

"Berkat itu, jalan pedesaan yang tadinya rusak bisa diperbaiki, jembatan penghubung juga. Diperuntukkan menjadi saluran air untuk irigasi pertanian atau selokan juga bisa, banyak manfaat yang diterima oleh pedesaan karena pak Mulyadi," imbuhnya.

Di samping itu, Feri yang juga Anggota DPRD Kab. Agam mengatakan berkat tersedianya infrastruktur penghubung pedesaan perekonomian masyarakat menjadi meningkat. Mengingat, mayoritas masyarakat pedesaan berprofesi sebagai petani sawah dan kebun.

"Tentu berdampak pada perekonomian masyarakat, infrastruktur jalan adalah sarana penting untuk mendistribusikan hasil perekbunan dan pertanian. Masyarakat tak lagi kesulitan dan mereka berterima kasih karena itu," ujar Feri.

Feri juga menjelaskan Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi menyalurkan bantuan rumah susun (rusun) sederhana untuk banyak pondok pesantren (ponpes) di Kab. Agam. Ia menilai hal ini adalah bukti kepedulian Mulyadi terhadap pendidikan islam.

Selaku Ketua Yayasan Ponpes Diniyah Limo Jurai Kab. Agam, Feri mengucapkan banyak terima kasih atas jasa Mulyadi di bidang pendidikan. Pasalnya, pihaknya juga menerima salah satu bantuan pembangunan rusun untuk para santri.

Feri berpendapat, Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi mengutamakan kenyamanan para santri dalam menuntut ilmu agama di ponpes. Dengan demikian diharapkan di masa mendatang muncul generasi muda dengan ilmu agama yang kuat dan bisa membanggakan Ranah Minang.

"Pak Mulyadi juga memedulikan pendidikan generasi muda. Rusun yang kami terima sangat membantu kami untuk menyediakan fasilitas yang nyaman untuk para santri, bila kenyamanan para santri dapat kita jaga selalu pengelola tentunya anak-anak juga dapat menyerap pelajaran dengan nyaman," tuturnya.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Mulyadi atas kontribusi beliau selama 10 tahun menjadi wakil rakyat yang terus berjuang memajukan daerah dan masyarakat Sumbar," tandas Feri.

Sedikit berbeda dengan Feri, Tokoh Pemuda Kab. Agam Doddi menyatakan mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi juga sangat memperhatikan sektor kesehatan masyarakat. Dia mengatakan, Mulyadi juga menyalurkan becak motor (betor) untuk mengangkut sampah di pedesaan.

Tak hanya itu, di tengah pandemi virus Covid-19 saat ini, Mulyad berkali-kali mendesak pemerintah pusat maupun daerah untuk mengambil langkah cepat pencegahan.

"Pak Mulyadi sebelumnya telah memberikan bantuan betor kepada masyarakat, ini sangat bermanfaat untuk menunjang kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat. Beliau juga saat ini tengah berjuang di pemerintahan pusat untuk melindungi masyarakat Sumbar khususnya dari pandemi virus corona," ujar Doddi.

"Beliu terus mendorong pemerintahan pusat dan daerah agar mengambil langkah-langkah strategis pencegahan penyebaran virus corona. Semoga beliau diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT agar dapat terus berjuang untuk masyarakat," pungkasnya. (*)

loading...
 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Agustus 2020 - 23:35:47 WIB

    Mulyadi Pemimpin Pelayan Masyarakat

    Mulyadi Pemimpin Pelayan Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi disebut sebagai wakil rakyat sekaligus pemimpin yang melayani masyarakat. Hal itu terbukti dari setiap program kerja Mulyadi selalu besandar dari setiap aspira.
  • Jumat, 14 Agustus 2020 - 17:14:47 WIB

    Kasus Ujaran Kebencian Mulyadi, Sekda Agam Tak Penuhi Pemanggilan Pertama Polda Sumbar

    Kasus Ujaran Kebencian Mulyadi, Sekda Agam Tak Penuhi Pemanggilan Pertama Polda Sumbar HARIANHALUAN.COM -- Tersangka Martias Wanto, selaku Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Agam tak penuhi pemanggilan perdana oleh Kepolisian Daerah (Polda) untuk dilakukan pemeriksaan dalam kasus ujaran kebencian dan pence.
  • Jumat, 14 Agustus 2020 - 14:48:51 WIB

    Serunya Mulyadi dan Milenial Nongkrong Bareng Sambil Bahas Masa Depan Sumbar

    Serunya Mulyadi dan Milenial Nongkrong Bareng Sambil Bahas Masa Depan Sumbar HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi bertemu dengan beberapa relawan Dunsanak Mulyadi di Kota Bukittinggi. Acara diisi dengan ngobrol santai serta makan bersama makanan khas Sumbar Pisang Panggang.
  • Jumat, 14 Agustus 2020 - 14:16:16 WIB

    Mulyadi Menginspirasi Milenial Berpartisipasi Dalam Dunia Politik

    Mulyadi Menginspirasi Milenial Berpartisipasi Dalam Dunia Politik HARIANHALUAN.COM - Kesuksesan Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi nampaknya memotivasi anak muda Minangkabau atau akrab disapa milenial untuk ikut serta membangun tanah kelahiran dengan terjun ke dunia politik..
  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:32:49 WIB

    Program Bantuan Mulyadi Mampu Gerakkan Ekonomi Masyarakat Kecil

    Program Bantuan Mulyadi Mampu Gerakkan Ekonomi Masyarakat Kecil HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi diyakini bisa menjadi pemimpin Sumbar yang mampu menggerakkan ekonomi masyarakat kecil. Tiga periode di DPR RI, Mulyadi terbukti banyak merealisasikan program .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]