Sebut Seorang Positif Korona Meninggal, Wakil Gubernur Sumbar Minta Maaf


Kamis, 26 Maret 2020 - 23:38:29 WIB
Sebut Seorang Positif Korona Meninggal,  Wakil Gubernur Sumbar Minta Maaf Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyampaikan permohonan maaf terkait pernyataannya ketika talkshow live di Padang TV, Kamis (26/3/2020) malam. Dia menyampaikan bahwa seorang pasien positif Covid-19 yang berasal dari Pesisir Selatan telah meninggal dunia.

Kabiro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal dalam siaran persnya mengatakan, pernyataan tersebut tidak benar. Itu terjadi karena adanya kekeliruan informasi yang diterima oleh orang nomor dua di Sumbar ini. Informasi tersebut diberikan oleh salah seorang petugas medis kepada Wakil Gubernur sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi keluarga pasien dan masyarakat.

"Dengan keluarnya rilis ini, maka Wakil Gubernur Sumbar mencabut pernyataan tersebut dan dengan resmi meminta maaf kepada masyarakat dan keluarga bersangkutan. Karena pada saat yang sama, pasien dimaksud berada dalam kondisi stabil dalam perawatan tim medis M Jamil Padang," tulis Jasman Rizal dalam rilisnya. 

Sebelumnya, dalam talkshow yang ditayangkan secara live di Padang TV pada Kamis petang, Wakil Gubernur Sumbar sempat menyebut seorang positif korona asal Pesisir Selatan meninggal. Pernyataan ini langsung membuat heboh masyarakat, terutama keluarga korban. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM