Satu Warganya Sudah Positif Corona, Pemkab Tanah Datar Baru Menyusun Rencana Karantina


Jumat, 27 Maret 2020 - 09:32:38 WIB
Satu Warganya Sudah Positif Corona, Pemkab Tanah Datar Baru Menyusun Rencana Karantina Pemkab Tanah Datar menyampaikan pernyataan yang disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Unsur Forkompinda, Kamis (26/3) malam, di rumah dinas wabup

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -Setelah dinyatakan satu warga Tanah Datar positif Covid 19, pemda menyampaikan pernyataan yang disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Unsur Forkompinda, Kamis (26/3) malam, di rumah dinas wabup.

Wabup Zuldafri Darma sihadapan dinas terkait dan Forkopimda mengatakan, sehubungan dengan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar, pemerintah daerah sangat prihatin atas masuknya Kabupaten Tanah Datar sebagai daerah pandemi, dengan positif Covid-19 salah seorang warga Tanah Datar.

"Setelah kita mendengar berbagai masukan dari Forkompinda, mempertimbangkan berbagai masukan masyarakat, melalui berbagai media, pemerintah daerah mengambil langkah-langkah sebagai berikut, melaksanakan karantina 48 orang yang pernah kontak dengan kasus postif Covid-19, isolasi mandiri di kediaman masing-masing," kata wabup.

Kemudian, pemerintah daerah mempersiapkan lokasi, SDM dan sarana prasarana untuk karantina, menugaskan tim gugus tugas, untuk menyusun rencana akai karantina, menghimbau masyarakat tidak panik, biasakan hidup sehat, kurangi keluar rumah dan jaga jarak dengan orang lain, ujar Wabup Zuldafri.

Pengisolasian 48 warga yang pernah berhubungan dengan penderita positif Corona itu langsung dilaksanakan sejak malam tadi, begitu juga persiapan tempat karantina mereka langsung saat itu disiapkan.

Diketahui warga yang merupakan positif Corona di Tanah Datar adalah staf sekretariat DPRD Tanah Datar. Dia terinfeksi covid 19 diduga saat mendampingi anggota DPRD kunjungan kerja ke Jakarta dan Bali. (*)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM