Ketua KONI Dharmasraya: Atlet Diimbau Tak Latihan Bersama


Jumat, 27 Maret 2020 - 10:22:13 WIB
Ketua KONI Dharmasraya: Atlet Diimbau Tak Latihan Bersama Eri Antoni

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Seiring pemerintah pusat, gubernur dan bupati sudah mengeluarkan imbauan, edaran dan instruksi kepada masyarakat secara umum, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dharmasraya mempertajam beberapa imbauan dalam surat tersebut kepada Pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

"KONI sebagai induk cabor mempertajam apa yang sudah disampaikan oleh pemerintah kepada pengurus cabor, agar melaksanakan instruksi-instruksi tersebut," kata Ketua KONI Dharmasraya, H Eri Antoni dt Tumanggung,SE, kepada Haluan.

Dikatakannya, ia sebagai Ketua Umum KONI, sebagai induk cabor perlu lebih menegaskan kepada cabor-cabor agar tidak melakukan latihan secara bersama-sama, berkumpul dan apabila melalukan latihan sendiri-sendiri memakai peralatan, maka pastikan peralatan tersebut steril.

Kemudian, kata mantan anggota dewan ini, pola latihan dan program latihan bisa saja dikirim lewat HP saja oleh pelatih dan tidak bertemu pelatih bisa juga dilaksanakan. "Untuk perbaikan-perbaikan nanti setelah kondisi normal bisa dilakukan, yang penting kebugaran atlet tetap terjaga," imbuh politisi PAN ini.

Ia sangat mengapresiasi pengurus cabor yang cepat respon dan tanggap dengan surat bernomor 26.1/KONI-DR/KU/III-2020. "Alhamdulillah surat KONI direspon positif oleh pengurus cabor," katanya.

Karena, kata Haji Eri, panggilan akrabnya, pemberantasan Covid 19 ini harus bersama-sama dan komitmen bersama seluruh lapisan masyarakat, termasuk para atlet, pelatih dan pengurus.(*)

Reporter : Maryadi /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM