Ketua DPRD Mentawai Minta Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah


Jumat, 27 Maret 2020 - 12:16:13 WIB
Ketua DPRD Mentawai Minta Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok.

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Semakin merebaknya kasus penyebaran virus corona di Sumatera Barat tidak tertutup kemungkinan virus tersebut juga bisa masuk dan menyebar di Kepulauan Mentawai. Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok meminta masyarakat mengindahkan himbauan dari pemerintah.

"Untuk mencegah penyebaran virus corona ini salah satunya adalah menjaga jarak dan hanya keluar rumah jika ada hal yang sangat penting, karena dengan kita berdiam diri di rumah untuk sementara waktu akan berdampak baik untuk keselamatan kita," kata Yosep kepada Harianhaluan.com, Jumat, (27/3/2020) melalui whatsapp pribadinya.

Ia menyebutkan bahwa berdasarkan surat edaran Bupati Kepulauan Mentawai saat ini kegiatan atau agenda di sekertariat DPRD ditunda sampai kondisi benar-benar aman, namun jika ada hal yang sangat penting seluruh anggota DPRD Mentawai tetap berada di rumah masing-masing.

"Kita semua kawan-kawan anggota DPRD tetap di rumah masing-masing, agar apa yang kita harapkan yaitu memutus rantai penyebaran covid 19 tercapai, nah jika masih ada yang tidak mau peduli dengan kondisi ini, tentu semakin tinggi potensi penyebarannya," tukasnya.

Yosep juga memberikan apresiasi kepada tim gugus tugas kesiapsiagaan dan pencegahan penyebaran virus corona di Kepulauan Mentawai yang sudah melakukan aksi cepat dan memberikan penyemprotan disinfetan pada sarana umum.

Ia berharap situasi yang buruk ini bisa segera berakhir, sebab dampak dari virus corona ini sangat buruk baik dari sisi kesehatan dan keselamatan maupun dari sektor ekonomi yang kian melemah, khususnya kepada masyarakat keci, para usaha kecil menengah dan sebagainya. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 April 2020 - 13:30:38 WIB

    Ketua KNPI Pasaman Tolak Pembangunan Gedung Baru DPRD

    Ketua KNPI Pasaman Tolak Pembangunan Gedung Baru DPRD PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Pembangunan gedung baru DPRD Kabupaten Pasaman, mulai mendapat penolakan dari sejumlah elemen masyarakat di daerah itu. Ditambah lagi pembangunan gedung tersebut menelan dana hingga Rp20 miliar..
  • Senin, 23 Maret 2020 - 18:12:40 WIB

    Ketua DPRD Mentawai Minta Pemerintah Tinjau Bantuan Pertanian

    Ketua DPRD Mentawai Minta Pemerintah Tinjau Bantuan Pertanian MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai untuk meninjau kembali kelompok Masyarakat yang menerima bantuan ternak sapi dan bantuan alat perta.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 19:41:56 WIB

    Ariyal Joni Terpilih Menjadi Ketua IPSI Solsel

    Ariyal Joni Terpilih Menjadi Ketua IPSI Solsel SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-3, Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Solok Selatan (Solsel) terpilih Ariyal Joni sebagai Ketua IPSI periode 2019-2023. Muscab berlangsung di Padang A.
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 17:31:12 WIB

    Gelontorkan Rp350 Juta, Ketua DPRD Dharmasraya Tinjau Lokasi Bedah Rumah

    Gelontorkan Rp350 Juta, Ketua DPRD Dharmasraya Tinjau Lokasi Bedah Rumah DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Ditengah merebaknya virus corona, pemerintah menghimbau pejabat agar tidak melakukan kunjungan keluar daerah. Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, SH, turun ke lapangan melihat.
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 13:42:17 WIB

    Ketua Baznas Pasaman Resmi Disertijabkan

    Ketua Baznas Pasaman Resmi Disertijabkan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Jabatan Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pasaman resmi diserah terimakan hari ini, Rabu (18/3/2020), pasca mengundurkan dirinya ketua yang lama, Ust.H.Syafrizal Sf, SIQ, M. MPd, MA, pada .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM