Terapkan Physical Distancing, BKKBN Sumbar Lantik 2 Pejabat


Jumat, 27 Maret 2020 - 15:18:04 WIB
Terapkan Physical Distancing, BKKBN Sumbar Lantik 2 Pejabat Kepala perwakilan Bkkbn Sumbar, Etna Estelita melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan, bagi pejabat administrator dan pejabat pengawas.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala perwakilan Bkkbn Sumbar, Etna Estelita melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan, bagi pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan perwakilan Bkkbn Sumbar dengan menerapkan physical distancing (menjaga jarak fisik) sesuai prosedur protokol antisipasi virus covid-19, Kamis (26/3/2020).

Pembatasan sosial atau menjaga jarak fisik merupakan serangkaian tindakan pengendalian infeksi nonfarmasi yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular.

"Pelantikan tetap dilaksanakan dengan menjaga physical distancing, karena jadwal dilantik hampir sebulan. Kalau ditunggu bisa batal SK nya nanti. Jadi tetap dilantik dengan menyesuaikan kondisi," ungkap Etna.

Adapun pejabat yang dilantik tersebut, yang pertama adalah Asrul Effendi dari Kasubid jalur khusus (jalsus) ke kepala latihan dan pengembangan. Kemudian yang kedua, Hasmy Rahrini yang dilantik menjadi kasubid jalsus.

Lebih lanjut Etna berharap dengan pelantikan ini, pejabat yang baru dilantik dapat mengampu tugas dengan optimal.

"Harapan untuk yang baru dilantik, akreditasi bidang Latbang B, karena lebih setahun kosong tentu pekerjaan yang tidak optimal karena digantikan oleh Plt, sementara Plt ada tugas defenitifnya sendiri. Sedangkan untuk bidang latbang saat ini akreditasinya sudah B, kalau tetap dibiarkan kosong bisa diturunkan ke C. Dan kita berharap dalam situasi normal akreditasi tersebut bisa ditingkatkan jadi A," tuturnya.

Etna menambahkan, selain dua posisi tersebut beberapa posisi masih kosong namun masih menunggu proses asessmen.

"Beberapa posisi masih ada yang kosong, tapi karena belum ada asessmen, jadi masih ditunggu," jelas Etna menutup.

Ia juga mengimbau kepada seluruh staf dan karyawan Bkkbn Sumbar tetap bekerja secara maksimal dalam kondisi dan situasi yang serba terbatas seperti sekarang.

"Walaupun kondisi sekarang memprihatinkan dan tidak boleh keluar rumah, namun program kerja harus jalan terus. Pelayanan statis dan secara mobile masih bisa diupayakan," jelasnya. (*)

Reporter : Yessy | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]