UPDATE: Positif Corona di Sumbar Bertambah Satu Pasien


Jumat, 27 Maret 2020 - 15:45:57 WIB
UPDATE: Positif Corona di Sumbar Bertambah Satu Pasien Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Sumbar bertambah satu lagi pada Jumat (27/3/2020). Dengan begitu total pasien positif Corona di provinsi itu menjadi enam orang, dari angka sebelumnya pada Kamis (26/3/2020) hanya berjumlah lima orang.

Dilansir dari website resmi https://corona.sumbarprov.go.id//, Jumat (27/3/2020), perkembangan virus Corona mengalami peningkatan di Sumbar dengan bertambahnya satu orang pasien positif Corona, maka saat ini jumlah yang positif menjadi enam orang.

Begitu pula, pasien dalam pengawasan (PDP) dari 22 orang sekarang menjadi 23 orang. Sedangkan, jumlah peningkatan orang dalam pemantauan (ODP) naik cukup signifikan dari 818 orang sekarang menjadi 1.024 orang.

Kemudian, pasien negatif menjadi 31 orang, pasien yang sudah diperiksa menjadi 49 orang. Namun pasien dalam pemeriksaan mengalami penurunan dari sebelumnya 22 orang sekarang hanya 16 orang.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, jumlah masyarakat Sumbar positif COVID-19 terus bertambah. Pasien positif COVID-19 menjadi 6 orang. Bertambah dari sebelumnya. Namun Irwan tidak mau menjelaskan secara detail identitas pasien.

"Data terbaru bertambah satu orang lagi dari tenaga medis," kata Irwan.

Irwan menyebutkan, pasien tersebut dinyatakan positif dari hasil uji sampel laboratorium Universitas Andalas (Unand). Irwan menyampaikan, pasien tersebut saat ini sedang dirawat di RSUP M Djamil Padang.

"Jadi saya sampai hari ini karena kita di provinsi sudah diberikan keleluasaan untuk menyampaikan hasil uji sampel oleh pusat. Jadi ada 4 dirawat di RSUD Achmad Moctar dan 2 di M Djamil," tukasnya.

Sebelumnya diberitakann, Kamis (26/3/2020), angkka positif Corona di Sumbar hanya tercatat lima (5) orang. Yakni, tersebar di Bukittingi, Tanah Datar, Pesisir Selatan dan Kota Padang. (*)

Reporter : Milna | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]