Posko Penanggulangan Korona Terima Bantuan APD dari BPBD Sumbar dan DKP3 Sawahlunto


Jumat, 27 Maret 2020 - 17:13:08 WIB
Posko Penanggulangan Korona Terima Bantuan APD dari BPBD Sumbar dan DKP3 Sawahlunto Posko penanggulangan Covid - 19 Kota Sawahlunto menerima bantuan APD dari DKP3 Sawahlunto, Jumat (27/3). Foto/RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Bantuan
50 PCS alat pelindung diri (APD) dari BPBD Provinsi Sumatra Barat diterima oleh Posko pengaggulangan Covid-19 satuan gugus tugas Sawahlunto, Jumat 27 Maret 2020. Di saat bersamaan posko satuan gugus tugas juga menerima bantuan 12 paket APD dari Dinas Ketahanan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Sawahlunto.

"Kita sangat bersyukur dapat bantuan ini, terlebih saat ini kita kekurangan APD dalam penanganan korona," ujar Kepala markas Posko penanggulangan Covid - 19, Alansari kepada harianhaluan.com.

Alansari menyebutkan, untuk pendistribusian APD ini akan diprioritaskan kepada tim medis yang bersentuhan langsung dalam penanganan pasien covid -19. Adapun bantuan APD dari BPBD Provinsi Sumbar sebutnya, terdiri dari 50 pcs apron. Sedangkan bantuan dari DKP2 Sawahlunto terdiri dari 12 pcs apron dan 41 buah kacamata atau gogle.

"Kita masih akan menerima bantuan APD dari semua pihak yang mau menyumbangkannya. Bantuan ini alan sangat berarti ditengah kesulitan mendapatkan APD. Bukan masalah dana tapi ketersedian APD dipasaran yang langka membuat kesulitan mendapatkannya," katanya.

Kepala DKP3 Sawahlunto yang diwakili kepala UPT Puskeswan, drh Feri Oktaviandris menjelaskan, bantuan APD kepada posko ini merupakan APD sisa dari paket flu burung pada 2008 lalu, yang tersimpan baik di DKP3.

"Karena saat ini dalam pencegahan Korona Sawahlunto kekurangan APD, makanya kepala Dinas menginstruksikan untuk menyerahkan ke Posko penanggulan Covid-19," kata Feri. (*)

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]