Terdapat 153 Kasus Baru Positif Covid-19, Mulyadi Imbau Masyarakat di Rumah Saja!


Jumat, 27 Maret 2020 - 18:20:59 WIB
Terdapat 153 Kasus Baru Positif Covid-19, Mulyadi Imbau Masyarakat di Rumah Saja! Mulyadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Mulyadi mengimbau masyarakat Indonesia khususnya Sumatra Barat (Sumbar) untuk tetap berdiam diri rumah saja selama pandemi Covid-19 atau corona. Imbauan ini ia keluarkan mengingat terdapat 153 kasus baru positif Covid-19.

"Saya mengimbau untuk masyarakat Indonesia khususnya Sumbar untuk tetap di rumah saja karena pandemi covid-19 ini. Berdasarkan data teralhir terdapat 153 kasus baru, kita harus tetap waspada terhadap virus ini," imbau Mulyadi.

Baca Juga : Sikapi SE Kemenag, Buya Gusrizal Gazahar: Jangan Kambing Hitamkan Agama dalam Penanganan Covid-19

Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi mengajak masyarakat mengikuti seluruh protokol pencegahan penyebaran virus covid-19 yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Mulai dari menjaga jarak sosial, menjaga kebersihan  dan imunitas badan dan mengenakan masker baik sedang sakit maupun sehat. 

Lebih baik lagi, ia mengatakan, masyarakat yang tidak memiliki kepentingan di luar rumah diimbau agar tidak keluar.

Baca Juga : Salat Ied Dilaksanakan Seperti Biasa, MUI Sumbar: Terapkan Prokes Ketat

"Pencegahan penyebaran virus Covid-19 harus kita lakukan bersama, peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan. Masyarakat diimbau agar membatasi kegiatan di luar rumah, bila harus keluar ikuti protokol pencegahan yang telah dikeluarkan," ujarnya.

Selain itu, Mulyadi mengajak masyarakat lebih giat dalam beribadah. Menurutnya ibadah juga dapat menjaga ketenangan pikiran agar tidak berpikiran negatif yang berlebihan yang berpotensi menurunkan imunitas tubuh.

"Ibadah harus tetap kita jaga, dengan beribadah pikiran serta hati akan menjadi lebih tenang. Kita juga harus memperbanyak doa kita kepada Allah SWT agar selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari pandemi ini. Insya Allah pandemi ini akan kita lewati dalam waktu singkat," pungkas Mulyadi.

Tambahan informasi, berdasarkan data nasional Jumat (27/3/2020) tercatat 1.046 kasus positif, 46 sembuh, dan 87 meninggal. Jumlah kasus positif mengalami penambahan 153 kasus menjadi 1.046. 

Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh mengalami peningkatan 11 kasus menjadi 46 kasus. Kasus meninggal bertambah 9 menjadi 87.

Di Sumbar sendiri terdapat penambahan 2 kasus positif covid-19 sehingga mencapai 6 kasus pasien positif.

Editor : Heldi | Sumber : Rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]